Wagub - Syah Afandin Hadiri Lomba Sampan Tradisional KNPI di Teluk Aru Langkat

Sebarkan:

LANGKAT (MM) - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah dan Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin mengapresiasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Teluk Aru yang kembali menghidupkan perlombaan tradisional lomba sampan untuk masyarakat sekitar Sungai Babalan, Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, Sabtu (20/8/2022). 

Perlombaan ini untuk memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan Memperebutkan Piala Ketua KNPI Kabupaten Langkat Rizky Yunanda Sitepu. “Saya berharap kegiatan ini ke depan bisa dibuat lebih besar lagi dan menjadi tradisi yang terus dijaga sehingga bila orang bicara soal Pangkalan Brandan yang diingat adalah lomba sampannya ini,” ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Ijeck berharap masyarakat yang ikut menjadi peserta bisa menjadikan kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi. “Karena yang terpenting bukan hadiahnya siapa yang menang dan kalah tapi bagaimana lomba ini menjadi wadah  untuk mempererat silaturahmi bagi semua. Jangan pulak gara-gara lomba berkelahi,” harap Ijeck.

Ijeck juga berharap KNPI bisa terus hadir di tengah-tengah masyarakat dan terus menjaga kekompakan. “Jangan ada perpecahan, KNPI harus bisa terus menjaga kekompakan dan terus berbuat memberi sumbangsih untuk kemajuan daerah dengan hadir di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Plt Bupati Langkat Syah Afandin memberikan apresiasi kepada Ketua DPD KNPI Langkat dan KNPI wilayah Teluk Aru.Ia mengajak semua pihak menjadikan momentum HUT ke 77 RI sebagai semangat membangun persatuan dan kesatuan menuju kejayaan bangsa, dengan saling memberi prestasi terbaik tanpa harus merendahkan pihak lain. 

"Marilah melalui kegiatan lomba sampan tradisional, kita tingkatkan kedekatkan pemuda dengan masyarakat, serta saling menguatkan hubungan antara organisasi kepemudaan yang ada," ajaknya. 

Sementara itu, Ketua KNPI Kabupaten Langkat Rizky Yunanda Sitepu mengatakan ada sebanyak 36 tim yang mengikuti lomba sampan ini dan tidak dipungut biaya pendaftaran. “Tidak ada dipungut biaya pendaftaran dan selain pemenang yang kalah juga tetap kita kasih sembako,” katanya.

Kegiatan ini, lanjut Rizky, sudah lama tidak dilakukan karena pandemi, sehingga gelaran hari ini dapat membayar kerinduan masyarakat akan event lomba sampan yang telah lama menjadi tradisi. “Kegiatan ini membayar kerinduan masyarakat yang haus akan hiburan. Alhamdulilah, tahun ini bisa kita laksanakan dan bisa dibuka Bapak Wagub. Kehadiran Bapak Wagub jadi semangat untuk kami semua,” ujarnya.

Hadir dalam acara Anggota DPR RI Delia Pratiwi Sitepu, Ketua KNPI Sumut El Adrian Shah, Plt Bupati Langkat Syah Afandin, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Eko Prasetyo, Wakil Ketua DPRD Langkat Donny Setha dan Sekda Langkat Amril. (mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini