Arus Pendek, 8 Unit Rumah Warga Ludes Terbakar

Sebarkan:

PADANGSIDIMPUAN (MM) – Sedikitnya 8 unit rumah di Jalan Imam Bonjol, Lk V, Kelurhan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, ludes terbakar, Rabu (7/9/2022).

Kebakaran ini mengakibatkan suasana panik,sejumlah warga bahu membahu menyelamatkan harta benda yang bisa diselamatkan. Arus lalu lintaspun menjadi padat merayap. 

Kepling setempat, Zainuddin Matondang (44) langsung sigap melaporkan kejadian ke kepolisian setempat dan petugas Damkar Pemkot Padangsidimpuan.

Edison Sihombing (47) menyebutkan, api pertama kali muncul dari salah satu rumah warga yang kemudian dengan cepat merambat ke rumah terdekat.

Adapun rumah yang terbakar diantaranya milik, Tulus Lubis, Rican Nasution (48), Tiagor Siregar (75), Ilma Siregar (50), Tulus Lubis, Udin Lubis (65), Paruhum Siregar (47), Landong Siregar (30), serta Doriamin Rambe (68).

Kapolsek Batunadua Kompol M Butarbutar, menerangkan, meski tidak ada korban jiwa dalam insiden nahas itu, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp1,1 miliar. Dugaan sementara, penyebab kebakaran adalah arus pendek listrik.

Hingga pukul 17 :50 WIB petugas Pemadam kebakaran bersama TNI polri masih melakukan proses pendinginan di lokasi kejadian, akibat insiden kebakaranmenyebabkan jalan di sekitar lokasi terganggu dan terpaksa ditutup total oleh petugas Satlantas Polres Padangsidimpuan untuk menghindari kemacetan dan di alihkan ke jalan alternatif.

“Tidak ada korban manusia dalam kwbakaran teraebut dan belum bisa si taksir berapa kerugian materil,” Ujar Kapolsek Batunadua Kompol M Butarbutar. (mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com