DPRD Langkat Gelar Sidang Paripurna Hasil Reses Sidang III Tahun 2022

Sebarkan:
Suasana sidang paripurna hasil reses III DPRD Langkat. (foto:mm/ist)
LANGKAT (MM) – DPRD Langkat menggelar sidang paripurna penyampaian hasil reses sidang III tahun ke-III Tahun 2022, pimpinan dan anggota DPRD sesuai daerah pemilihan (Dapil).

Sidang Paripurna dibuka Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin SE, dihadiri dihadiri Plt Bupati diwakili Sekda, H. Amril,S.Sos, MAP, Senin (5/9/2022).

Sekda Langkat H.Amril dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi terlaksananya reses pimpinan dan anggota dewan sesuai dapil masing-masing. Tentunya selain untuk kemajuan, reses dapat mempererat silaturahmi antara dewan dan masyarakat demi terwujudnya pembangunan.

"Terimakasih, kami yakin hasil reses mempercepat pembangunan pada skala prioritas guna terwujudnya demokrasi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," sebutnya. 

Reses ini juga, sambung sekda, meningkatkan rasa pengabdian dalam menunaikan amanah rakyat. Selanjutnya akan diwujudkan dalam bentuk program kerja yang benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat sesuai skala prioritasnya. 

Selanjutnya Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin SE yang memimpin jalanannya paripurna memberikan kesempatan kepada  Wakil Ketua DPRD Langkat Ir Antoni Ginting untuk memimpin jalannya rapat untuk menyampaikan hasil reses yang dilaksanakan oleh pimpinan dan anggota DPRD dari masing-masing  Dapilnya.

Antoni menyampaikan reses dilaksanakan sejak tanggal 1-3 September 2022 bertema "sebagai wadah menampung aspirasi masyarakat sebagai dasar pembangunan.

Reses untuk bertemu langsung dengan masyarakat guna menampung aspirasi tentang pembangunan infrastruktur, sosial serta ekonomi demi terwujudnya masyarakat Langkat yang adil dan sejahtera. 

Aspirasi masyarakat dituangkan dalam pokok-pokok pikiran anggota DPRD yang nntinya diinput dalam sistem informasi pemerintahan daerah atau SIPD, guna merumuskan rencana kerja pemerintah daerah tahun anggaran berikutnya untuk keberlanjutan pembangunan secara skala prioritas. 

Hasil reses disampaikan masing-masing anggota dewan, diantaranya Dapil I oleh Drs Pimanta Ginting (Jubir Dapil I),

Dapil II oleh Zulhizar, S.Pd (Jubir Dapil II), Dapil III oleh Ismed Barus (Jubir Dapil III). Selanjutnya Dapil IV oleh  Zuliharianto (Jubir Dapil IV), Dapil V oleh Drs Pimanta Ginting Safii (Jubir Dapil V).

Rapat ini dihadiri segenap anggota DPRD Langkat, unsur Forkopimda Langkat, para kepala perangkat daerah jajaran Pemkab Langkat dan undangan lainnya.(mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com