Empat Propinsi Ikuti Pameran dan Lomba Burung Berkicau Danrem 023/KS Cup

Sebarkan:
Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Trwinarto dalam lomba burung berkicau Danrem 023/KS Cup di Lapangan Simare-mare, Sibolga, Minggu (4/9/2022). (foto/ist)
SIBOLGA (MM) - Ratusan pecinta burung dari Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), Aceh, dan Riau, mengikuti pameran dan lomba burung berkicau Danrem 023/KS Cup di Lapangan Simare-mare, Sibolga, Minggu (4/9/2022).

Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Trwinarto berharap kepada para peserta dan juri supaya menerapkan prinsip berlomba secara sportif, objektif, jujur, dan adil, sehingga lomba dapat berlangsung aman, tertib, dan transparan. "Serta tidak ada pihak-pihak yang merasa dirugikan," ujarnya.

Selain itu juga diharapkan, pameran dan lomba burung berkicau yang baru pertama kali dilaksanakan ini dapat menjadi ajang tahunan ke depannya. Serta diharapkan dapat terjalin silaturahmi di antara para pencinta burung.

"Lebih dari itu, kegitan ini tentunya merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya masyarakat pecinta burung," tukas mantan Asopskasdam Jayakarta ini.

Mantan Danbrig 7/RR ini juga tidak memungkiri, bahwa kegemaran memelihara burung ternyata memberikan banyak keuntungan dan peningkatan ekonomi yang sangat menjanjikan.

"Ke depan, pameran dan lomba burung berkicau ini kiranya dapat dilaksanakan dengan harga tiket merakyat dan hadiah konglomerat dengan harapan para pencinta burung berlomba-lomba untuk mengikuti," pungkas Dody.

Adapun jenis burung yang diperlombakan diajang itu, di antaranya MB Campuran, Kapas tembak, Kenari, Kacer, CH KP Polos, LB bebas, CH KP Kuning, MB Ekor Hitam, LB Prospek, Konon, MB Ekor Putih, LB Paud, Galatik Batu, Pleci. 

Pemenang utama akan mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor (Septor) ditambah piala/trophy dan lainnya. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com