Forkopimda, OPD dan Camat Asahan Tandatangani Komitmen Kabupaten Ramah Perempuan dan Anak

Sebarkan:
Bupati Asahan H. Surya didampingi Ketua TP PKK Asahan menandatangani deklarasi dan komitmen. (foto:mm/ist)
ASAHAN (MM) - Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama Forkopimda Kabupaten Asahan, OPD dan Camat se- Asahan menandatangani deklarasi komitmen penyelenggaraan Kabupaten Ramah Perempuan dan Layak Anak, di Aula Melati Kantor Bupati, Selasa (20/09/2022)

Sekretaris Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) dan Ketua Pokja Pengarusutamaan Gender (PUG) Asahan dr. Elfina Taringan, MKT, mengatakan, deklarasi pelaksanaan PUG sebagai implementasi Keputusan Bupati Asahan tentang Pokja PUG. Sedangkan deklarasi penyelenggaraan Kabupaten Ramah Perempuan dan Layak Anak yang ditandatangani oleh Bupati, Forkopimda Kabupaten Asahan, OPD sebagai konsekuensi Keputusan Gugus Tugas KLA.

Deklarasi penyelenggaraan Kecamatan Ramah Perempuan dan Layak Anak yang ditandatangani oleh Bupati dan Camat se-Kabupaten Asahan sebagai komitmen penyelenggaraan Kecamatan Ramah Perempuan dan Layak Anak.

Bupati Asahan H. Surya, BSc, mengatakan, Pemkab Asahan berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan responsif gender bertujuan mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender sehingga pembangunan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan laki-laki dan perempuan serta anak-anak. Pemkab Asahan berkomitmen untuk menyelenggarakan Asahan Ramah Perempuan dan Layak Anak sampai pada Pemerintahan Kecamatan dan Pemerintahan Desa.

Bupati berharap kepada seluruh Camat untuk melaksanakan deklarasi komitmen penyelenggaran Kecamatan Ramah Perempuan dan Layak Anak yang ditandatangani oleh Camat dan Seluruh Kepala Desa/Kelurahan se-Kecamatan dan selanjutnya diikuti oleh deklarasu Desa/Kelurahan penyelenggaraan Desa/Keluarahan Ramah Perempuan dan Layak Anak.

Penandatanganan deklarasi ini juga diikuti oleh Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dan Ketua DWP Kabupaten Asahan.

Diakhir kegiatan para peserta Penandatangan Deklarasi Komitmen Penyelenggaraan Kabupaten Ramah Perempuan dan Layak Anak diberikan materi oleh narasumber Yudi Ahsan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provsu dengan materi advokasi PUG dalam membangun Daerah serta kebijakan, strategi dan kemajuan pelaksanaan KLA di Daerah

Tampak hadir Mewakili Danlanal TBA, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Kapolres Asahan dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. (ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com