Jalan Hutasiantar - Siobon Dibangun, Begini Kata Masyarakat

Sebarkan:

Pembangunan infrastruktur jalan yang sudah lama ditunggu masyarakat. (foto:mm/ist)
MADINA (MM) - Pembangunan Ruas Jalan Hutasiantar - Siobon Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dengan panjang 1.5 km dan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022 dengan nilai Rp.3.237.435 mulai memasuki tahap pengerjaan.

Pembangunan yang ditargetkan rampung pada akhir tahun ini mendapat atensi positif dari warga. Mengingat jalan tersebut merupakan akses utama warga sehari - hari. Muslih warga Siobon Jae mengatakan, sangat bersyukur dibangunnya akses jalan ke Desa mereka.

"Ini merupakan impian sejak lama, dan ini sudah dibangun, dengan begitu peningkatan dan perputaran ekonomi masyarakat akan mudah. Selama ini setiap musim hujan kami kesulitan," ungkapnya Selasa (27/9/2022).

Ibrahim Pulungan juga mengatakan hal yang sama, ia menyebutkan dibangunnya jalan tersebut merupakan suatu bukti perhatian Pemda terhadap warganya.

"Dari informasi yang saya dapatkan, tahun 2023 jalan ini akan dihotmix sampai rampung, dengan begitu desa kami akan banyak kemajuan," ujarnya. 

Sementara Kabid Binamarga Dinas PUPR Madina Elpiyanti menerangkan pembangunan ruas jalan Hutasiantar - siobon tersebut akan dibangun secara bertahap. Ia menambahkan jalan menuju Desa Aek Mata dan Sopo Batu sudah jadi prioritas mereka tahun depan.

"Kita akan mulai dengan pelebaran dan pembangunan jembatan, kemudian akan disambung dengan timbunan sampai dihotmix ditargetkan tuntas akhir tahun ini," ujarnya. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com