Naik Kelas, Bobby Nasution Branding UMKM dan Talenta Medan Pameran ke Ibu Kota

Sebarkan:
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (foto/ist)
JAKARTA – Warga DKI Jakarta, khususnya asal Kota Medan berbondong-bondong mengunjungi UMKM/Koekraf Expo 2.0 yang digelar Dinas Koperasi dan UMKM yang digagas Wali Kota Medan Bobby Nasution, di M Block Space, Jakarta Selatan, Sabtu (17/9/2022).

Event ini salah satu program menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membangkitkan UMKM kota Medan untuk maju ke tingkat yang lebih tinggi. Salah satunya membranding UMKM ke ibu kota Jakarta melalui event UMKM/Koekraf Expo 2.0 di M Block Space Jakarta Selatan.

Sedikitnya terdapat 10 tenant/booth disiapkan, salah satunya Lontong Medan. Menu ini diharapkan dapat mengobati rindu warga Medan yang sudah lama menetap di Jakarta. Selain itu ada kerajinan tenun, fashion.

Suasana semakin semarak, Komite Ekonomi Kreatif Kota Medan menghadirkan konser musik dengan mengundang band lokal, termasuk Viky Sianipar, Ogar Nababan, Oslo, Romantic Ecos hingga Vintage Glasses band yang sengaja dibawa dari Medan sukses pukau pengunjung.

Keriuhan kental terasa tatkala Wali Kota Medan Bobby Nasution tiba meninjau stand/booth UMKM andalan Kota Medan.  "Saya tegaskan agar Pemko Medan fokus dan terarah dalam membina dan membantu pelaku UMKM agar naik ke tingkat yang lebih tinggi," pungkas Bobby.

Bahkan saat Viky Sianipar tampil, Bobby diminta naik ke atas panggung dan ikut bernyanyi. Sebelumnya, Suami Kahiyang Ayu itu memberikan kata sambutan yang membakar semangat para pengunjung.

"Anak Medan banyak yang ke Jakarta dan sukses. Sekarang saatnya yang sudah sukses di Jakarta kembali ke Medan, ajak, ajari, beri peluang, beri ruang kepada anak muda kreatif Medan agar bisa ikut sukses juga," kata Bobby.

Kadis Koperasi dan UMKM Kota Medan, Benny Iskandar Nasution, menuturkan, event nasional ini salah satu arahan Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maksimal membuat pelaku UMKM di Kota Medan semakin maju.

"Banyak program yang sudah kita jalankan untuk membina UMKM. Mulai dari pelatihan, pameran hingga memasukkan produk UMKM kita ke marketplace dan E Katalog Pemko Medan. Nah event di Jakarta ini salah satu cara agar produk UMKM kita makin dikenal di kancah nasional. Ini semua sesuai arahan Pak Wali dan ibu Ketua PKK. Mari kita dukung terus produk UMKM Medan. Karena kualitasnya tak kalah dengan yang lain," terang Benny.

Fahri, Warga Jakarta Selatan yang diwawancarai mengaku senang dengan event yang digelar Pemko Medan. "Saya asli Jakarta tapi semasa kuliah dan awal-awal kerja satu timnya sama anak Medan. Jadi ini saya hadir untuk mengobati kerinduan dengan kuliner Medan karena dulu sering dikirimi sama temen. Saya kesini juga sama temen-temen Medan yang udah kerja di sini," katanya. Hadir sebagai MC Sonu Pai yang tenar lewat konten-konten Medan dengan nama beken Karbol.(ahmad rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com