Sekda Buka Rakornis TP PKK Asahan

Sebarkan:
Ketua TP PKK Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya memberikan arahan dalam Rakornis. (foto:mm/ist)
ASAHAN (MM) - Sekda Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (20/09/2022).

Rakornis dihadiri Ketua TP. PKK Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya beserta Pengurus, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, OPD, Camat Se- Asahan dan Ketua TP.PKK Kecamatan Se-Asahan.

Kepala Dinas PMD Asahan, Suherman Siregar, mengatakan, tujuan Rakornis untuk meningkatkan kerjasama kepengurusan serta menciptakan gerakan nasional keluarga pelopor perubahan, melalui bimbingan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, dan penguatan ketahanan keluarga kesehatan keluarga dan lingkungan.

Bertindak sebagai narasumber, sambung Suherman, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Perempuan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya meminta bantuan melalui Sekda untuk mengingatkan para   OPD, Camat, Kepala Desa untuk dapat mendukung pelaksanaan Lomba Tingkat Provsu yang di ikuti agar apa yang diharapkan dapat dicapai secara maksimal.

Kepada semua Kepala Desa (Kades) sambungnya, diimbau untuk mengikuti perlombaan mempersiapkan apa yang menjadi kriteria dalam penilaian lomba nantinya. "TP PKK Kabupaten Asahan siap membantu TP PKK Desa dalam memenangkan lomba TP PKK Tingkat Provsu," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Asahan dalam amanatnya yang dibacakan Sekdakab John Hardi mengatakan, Rakornis ini forum yang sangat strategis. Lahirnya gerakan PKK bisa disebut sebagai jawaban terhadap kebutuhan organisasi pemberdayaan masyarakat menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju, mandiri, dan terpenuhi semua kebutuhannya secara optimal, di mana PKK telah memainkan peran penting dalam membantu merealisasikan program prioritas pembangunan Kabupaten Asahan

Berbagai program dan kegiatan selama ini telah berjalan dengan baik dan lancar, serta bersinergi mendukung program Pemerintah Kabupaten Asahan, kemitraan yang baik dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat, akan mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga, sehingga dapat menyusun program kerja yang tepat sasaran dan terukur sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Asahan masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Sekda juga mengingatkan kepada Seluruh OPD agar mendukung setiap program PKK utamanya dalam mengikuti  lomba di tingkat Provsu  yang di ikuti, agar apa yang menjadi harapan yaitu mewujudkan desa yang mandiri dapat dicapai.

Menutup bimbingan dan arahannya Sekda berharap melalui Rakornis ini, TP PKK dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK, serta mampu berkreasi dan inovatif. Kepada segenap jajaran TP PKK Kecamatan diharapkan mampu memberikan bimbingan, motivasi kepada masyarakat. (ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com