29 Kontingen Madina Ikut Lomba Porsadin di Palas

Sebarkan:

Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution melepas kontingen Porsadin ke Palas. (foto:mm/ist)
MADINA (MM) – Sebanyak 29 utusan Mandailing Natal (Madina) mengikuti lomba pekan olahraga dan seni antar diniyah (Porsadin) tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2022.

Porsadin ini akan dilaksanakan di Kabupaten Padang Lawas yang bertindak sebagai tuan rumah, dan mulai dari 15 sampai dengan 16 Oktober 2022.

Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution saat pelepasan para kontingen meyampaikan 29 orang yang diutus untuk mengikuti Porsadin ke Padang Lawas merupakan bagian putra putri terbaik.

"Kami yakin dengan doa dan dukungan dari orang tua serta para guru, insyaallah kita akan mampu meraih prestasi yang di cita-citakan," kata Sukhairi.

Bupati berharap perlombaan ini bukan sekedar perlombaan mengasah kemampuab, tetapi bagaimana para peserta nantinya bisa memaknai dari pada Alqur'an.

"Mudah - mudahan keberangkatan ini diberikan keselamatan sampai tujuan, begitu juga saat kepulangan ke Madina," ujarnya.

Sementara itu Kabagkesra Setdakab Madina Bahruddin Juliadi menyebutkan ada12 cabang yang diikuti pada Porsadin ini yaitu, cabang puisi islam, cabang pidato bahasa arab dan indonesia, cabang MQK, cabang Murottal Wal Imla, cabang MTQ, cabang tahfidz juz amma, cabang kaligrafi, cabang lari sprint 60 M dan 80 M, cabang bulu tangkis, cabang tenis meja, cabang catur cepat, dan cabang cerdas cermat. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com