Almarhum Ayahanda & Almarhumah Istri Wakil Wali Kota Sangat Baik

Sebarkan:

MEDAN (MM) - Wali Kota Medan Bobby Nasution menghadiri pengajian satu tahun atas berpulangnya almarhum ayahanda dan almarhumah istri tercinta Wakil Wali Kota H Aulia Rachman. 

Orang nomor satu di Pemko Medan beserta seluruh yang hadir dalam pengajian tersebut, menjadi saksi bahwa semasa hidupnya almarhum dan almarhumah adalah orang yang baik dan sangat berjasa.

“Saya sebagai salah satu saksinya, almarhum dan almarhumah merupakan orang baik dan sangat berjasa. Ketika jasad keduanya dimasukkan ke liang kubur, Insya Allah amal ibadah dan pahalanya masih terus mengalir,” kata Bobby Nasution usai pengajian di kediaman orang tua Wakil Wali Kota di Komplek Perumahan Deli Raya Jalan Deposito, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, Jumat (28/10/2022).

Apalagi kata Bobby Nasution, ilmu yang diajarkan almarhum H Razali Doyong sampai kini masih dipegang teguh oleh anak-anak beliau, termasuk Wakil Wali Kota. Bahkan, imbuhnya, ketika menjalankan roda pemerintahan di Kota Medan bersama dirinya, Wakil Wali Kota masih menjalankan apa yang di ajarkan almarhum semasa hidupnya.

“Dalam setiap kesempatan dan diskusi, Pak Wakil Wali Kota selalu menyampaikan pesan-pesan dari almarhum, baik kepada saya maupun seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemko Medan. Mudah-mudahan semua pesan yang disampaikan almarhum semasa hidupnya ditularkan melalui anak-anak beliau. Tentunya ini menjadi  pahala sekaligus penerang kubur almarhum,” harapnya.  

Tentunya ini, ungkap Bobby Nasution, hal yang menjadi kerinduan bagi orang-orang yang ditinggalkan almarhum. “Tapi semua kerinduan ini bisa diobati dengan mengamalkan semua ilmu-ilmu yang ditinggalkan almarhum kepada kita semua,” ujarnya di hadapan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Ketua MUI Kota Medan Hasan Matsum, Kakandepag Kota Medan Impun Siregar, pimpinan OPD dan camat, serta ratusan jamaah yang hadir.

Begitu juga dengan almarhumah Shaula Arindianty, jelas menantu Presiden RI Joko Widodo ini, juga merupakan orang yang sangat baik semasa hidupnya. 

“Sekarang PKK sepi, karena ramainya diwaktu ada almarhumah. Mulai dari keceriaan, candaan dan kehadiran almarhumah ini sangat dirindukan oleh seluruh jajaran TP PKK Kota Medan. Ini saya dengar dari cerita istri saya,” ungkapnya.

Di samping itu, jelas Bobby Nasution, almarhumah juga selalu memberikan masukan kepada istrinya Kahiyang Ayu selaku Ketua TP PKK Kota Medan. Itu sebabnya kegiatan-kegiatan PKK saat ini sebagian besar masih ide-ide almarhumah. 

“Karena ilmu yang disampaikan almarhumah semasa hidupnya masih dijalankan sampai saat ini, insya Allah ini juga menjadi pahala dan penerang bagi almarhumah di alam kubur,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota H Aulia Rachman atas nama keluarga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan seluruh yang hadir karena sudah mengirimkan doa kepada almarhum ayahandanya Haji Razali Doyong dan almarhumah istrinya Shaula Arindianty. “Semoga doa-doa yang dibacakan tadi menjadi amal sekaligus yang menemani almarhum ayahanda dan almarhumah istri saya di alam kubur,” harap Aulia Rachman.

Di kesempatan itu, Aulia juga menyampaikan permohonan maaf apabila almarhum ayahandanya dan almarhumah istrinya semasa hidupnya ada melakukan kesalahan baik itu kata-kata maupun tingkah laku. 

“Sekali lagi saya atas nama keluarga mohon dimaafkan. Dengan maaf inilah antar sesama manusia, insya Allah akan diampuni oleh Allah SWT. Kami keluarga besar sekali lagi mengucapkan terima kasih, semoga Allah SWT memberikan kita kesehataan dan kemudahan dalam segala urusan,” pungkasnya.(Ahmad Rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com