Bangun Kolaborasi, FISIP UNPAD Berkunjung ke FISIP UMSU

Sebarkan:

MEDAN (MM) - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FISIP UMSU) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjajaran (FISIP UNPAD) Bandung sepakat membangun kolaborasi dan bekerja sama di berbagai bidang.

Kesepakatan tersebut dituangkan dalam Nota Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang ditandatangani kedua pihak dalam sebuah acara di Aula FISIP UMSU, Kampus Jalan Mukhtar Basri, Medan, Kamis sore (27/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, pihak FISIP UNPAD diwakili Ida Widianingsih, S.IP, MA, PhD, Wakil Dekan I yang membidangi Pembelajaran, Kemahasiswaan dan Riset. Sementara dari FISIP UMSU langsung ditandatangani Dekan Dr. Arifin Saleh, S.Sos., M.SP. Penandatanganan nota PKS turut disaksikan Wakil Rektor III UMSU, Assoc. Prof. Dr. Rudianto, M.Si.

“Kami senang bisa datang dan hadir di sini, di FISIP UMSU ini, untuk menjalin kolaborasi dan kerja sama di berbagai bidang. Beberapa bidang yang bisa kita kolaborasikan misalnya peningkatan sumber daya manusia, kerja sama penulisan dan pengelolaan jurnal, Termasuk juga program merdeka belajar kampus merdeka,” ujar WD 1 UNPAD, Ida Widianingsih dalam sambutannya. 

Bersama Ida Widianingsih, turut serta Ketua Prodi S2 Kesejahteraan Sosial Dr. Muhammad Fedryansyah, S.Sos,M.Si, Kepala Departemen Sosiologi Dr. Nunung, Ka Prodi Sosiologi Dr. Heri Wibowo, dan Manager Riset Inovasi dan Kerja Sama Erna Herawati, PhD.

Saat menerima rombongan dari FISIP UNPAD, turut hadir bersama Dekan FISIP UMSU yakni WD 1 Dr. Abrar Adhani, WD 3 Hj. Yurisna Tanjung, Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi Kesejahteraan Sosial Mujahiddin, MSP dan Sahran Saputra, M.Sos, Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi Akhyar Anshori, M.IKom dan Faizal Hamzah Lubis, M. IKom, dan dosen-dosen lainnya.

Nota PKS yang ditandatangani tersebut tentang kerja sama akademik pada program sarjana, program magister dan program doktor serta program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan kerja sama akademik pada Program Studi Kesejahteraan Sosial. Ruang Lingkup kerja sama meliputi Pertukaran Dosen, Kolaborasi Pengelolaan Jurnal, Kolaborasi Riset, dan Pengembangan Kurikulum.

“Kedatangan perwakilan FISIP UNPAD, kampus ternama di Indonesia ke FISIP UMSU adalah kebanggaan besar bagi kami. Mudah-mudahan kolaborasi dan kerja sama yang kita bangun dan kita mulai ini akan berimplikasi kepada kemajuan kedua institusi,” ujar Dekan FISIP UMSU Dr. Arifin Saleh, ketika menerima rombongan.

WR 3 UMSU, Dr. Rudianto dalam arahannya menyambut positif dan mendukung perjanjian kerja sama yang dilakukan kedua kampus. “Saat ini memang eranya kolaborasi. Untuk maju dan tetap eksis, kita harus banyak bekerja sama saling bantu dan saling dukung. Selain peningkatan sumber daya manusia, kerja sama ini bisa juga fokus ke kolaborasi riset dan kolaborasi pengelolaan jurnal. Kami siap dan akan terus mendukung,” ujarnya. (nasti)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini