Danrem 023/KS Bantu Korban Gempa Taput

Sebarkan:
Danrem 023/KS Kolonel (Inf) Dody Triwinarto menyerahkan bantuan kepada korban gempa Taput. (foto:mm/ist)
TARUTUNG (MM) - Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, memberikan bantuan kepada korban gempa di Desa Huta Tinggi, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Minggu (3/10/2022).

"Hari ini, keluarga besar TNI, khususnya Korem 023/KS, datang ke sini sebagai wujud kepedulian terhadap warga Yang terdampak gempa bumi beberapa hari lalu. Kita harus bersabar menghadapi musibah bencana alam ini," ujar Dody kepada korban gempa.

Selain memberikan bantuan, pemegang tongkat komando Korem 023/KS ini juga meminta kepada Dandim 0210/TU dan Danramil dibantu para Babinsa di wilayah agar selalu berkoordinasi dengan aparat terkait. Sekaligus memonitor dan melaporkan setiap saat perkembangan situasi wilayah yang terdampak.

"Pastikan dan sampaikan kepada masyarakat, jangan khawatir bahwa TNI siap membantu masyarakat. Apabila ada masyarakat membutuhkan bantuan, segera tindak lanjuti," pungkas Dody 

Sebelumnya, Danrem Kolonel Dody, menerjunkan Pasukan Reaksi Cepat Penanggulanggan Bencana (PRCPB) Korem 023/KS untuk membantu korban gempa Taput.

Pasukan PRCPB ini diharapkan mampu mendirikan pos-pos pelayanan kepada masyarakat, dan mendata semua korban, serta kerugian masyarakat. Terutama memprioritaskan pelayanan kesehatan. 

Pasukan PRCPB ini juga serta personel yang ditugaskan diharapkan mampu bersinergi dengan pihak kepolisian dan pemerintah daerah untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat.

Selain itu, Danrem Kolonel Dody juga menerjunkan Tim Kesehatan Denkesyah Sibolga dan dengan sigap tim kesehatan ini membantu para korban gempa Taput.

Menurut Danrem Kolonel Dody, aksi tanggap darurat ini adalah bentuk kepedulian TNI AD, khususnya Korem 023/KS untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam.

Di mana TNI akan selalu siap siaga mengantisipasi bencana dengan menyiapkan sebaik mungkin personel dan material.

"Aksi tanggap darurat penanggulangan bencana ini juga merupakan salah satu tugas pokok dan salah satu bentuk implementasi pelaksanaan tugas TNI dalam UU 34 tahun 2004,” tegas Dody. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com