Danrem 023/KS Touring Baksos Peduli Korban Gempa Taput

Sebarkan:

TAPANULI UTARA (MM) - Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, bersama rombongan meninjau sejumlah wilayah terdampak gempa di Tapanuli Utara (Taput) dengan menggunakan sepeda motor sambil membagikan bantuan kepada para korban gempa, Selasa (4/10/2022).

Kegiatan bertajuk touring bakti sosial (Baksos) orang nomor satu Korem 023/KS itu diawali dari wilayah Sipinsur, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), berlanjut menuju Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Di Kecamatan Pahae Jae, Taput, rombongan touring baksos Danrem 023/KS sempat berhenti memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak gempa bumi di sana. 

Bahkan rombongan touring Danrem 023/KS juga sempat membantu masyarakat daerah itu memperbaiki sarana dan prasarana di sana yang rusak akibat gempa bumi yang melanda wilayah Taput pada Sabtu (1/10/2022) dini hari lalu itu. Seperti membantu memperbaiki rumah-rumah warga dan fasilitas umum lainnya.

Danrem 023/KS, Kolonel Dody pun pada kesempatan itu mengimbau kepada masyarakat di daerah itu untuk tetap semangat dan waspada. Jika memungkinkan dapat kembali beraktivitas demi pemulihan perekonomian. 

Di samping itu juga, ia mengimbau kepada seluruh prajuritnya yang berada di daerah itu, termasuk di daerah-daerah terdampak gempa lainnya di Taput, agar senantiasa serta membantu masyarakat. 

"Sekaligus bisa menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat," pungkasnya. 

Sebelumnya saat menyalurkan bantuan kepada para korban gempa Taput pada Senin (3/10/2022) kemarin, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin juga, berpesan kepada seluruh prajuritnya agar melaksanakan perintah pimpinan untuk hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat. Sekaligus dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang memerlukan bantuan. 

"Berikan pelayanan yang optimal kepada para korban gempa, bantu dan beri motivasi agar mereka bisa beraktivitas seperti biasanya, namun tetap waspada," tegas Achmad. (jhonny simatupang/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com