Forum Wartawan Unit Pemprovsu Gelar Sosialisasi Pola Hidup Sehat di SDN Pematang Siantar

Sebarkan:

PEMATANG SIANTAR (MM) - Puluhan wartawan tergabung dalam Forum Wartawan Unit Pemprov Sumut menggelar sosialisasi pola hidup sehat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 122337 di Jalan Adam Malik, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Rabu (26/10/2022).

Dalam sosialisasi ini, disambut puluhan siswa/siswi SD dan guru-guru. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Dinas Kominfo Sumut, Iwan Sutani Siregar, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pematangsiantar, Kusdianto.

Kemudian, juga dihadiri Kadis Kominfo Kota Pematangsiantar, Johannes Sihombing,  Kepala Sekolah (Kasek) SDN 122337 Pematangsiantar, Herlinawati Damanik dan berserta jajaran pengurus Forum Wartawan Unit Pemprov Sumut.

Sekretaris unit Pemprov Sumut, Irwan Ginting mengaku senang disambut baik oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pematangsiantar dan pihak sekolah SDN 122337. Kegiatan ini, mewujudkan pola hidup sehat dan bisa berinteraksi kepada para siswa-siswi tersebut.

"Kami cukup senang dan bertemu dengan anak-anak kami. Kami bisa berinteraksi langsung," kata Irwan.

Dalam kegiatan ini, Forum Wartawan Unit Pemprov Sumut menyerahkan bantuan kepada pihak sekolah SDN 122337 berupa pemberian buku, pemberian susu, pembagian masker dan pemberian vitamin.

Kabid Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Dinas Kominfo Sumut, Iwan Sutani Siregar, mengungkapkan kegiatan sosialisasi pola hidup ini, berkat kerja sama Pemprov Sumut dengan wartawan unit Pemprov Sumut.

Iwan juga mengajak untuk mendapatkan informasi yang akurat dan jangan percaya informasi yang tidak benar atau hoax. Info Akurat Sumut Bermartabat. "Kami mengajak mengambil informasi akurat dan tidak percaya hoax," tutur Iwan.

Iwan memberikan motivasi kepada para siswa-siswi sekolah dasar tersebut, untuk dapat belajar dengan tekun untuk menggapai cita-cita.

"Kirim salam pak Gubernur dan Plt Kadis Kominfo Sumut. Adik-adik belajar dengan giat agar bisa cita-cita perjuangan dan melanjutkan kepemimpinan kami nantinya," ucap Iwan.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pematangsiantar, Kusdianto mengapresiasi kegiatan sosialisasi pola hidup sehat, yang dilaksanakan oleh Forum Wartawan Unit Pemprov Sumut dan Dinas Kominfo Sumut.

"Titip salam ibu Wali Kota, tidak bisa hadir dengan kesibukan beliau. Kami senang dikunjungi oleh wartawan Unit Pemprov Sumut dan Dinas Kominfo Sumut," kata Kusdianto.

Kusdianto menjelaskan sebanyak 184 murid di SDN 122337 dan tenaga pendidik berjumlah 15 orang. Ia mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan diberikan kepada sekolah ini."Dengan bantuan sangat senang dan bantuan sangat dirasakan anak-anak kami," ungkap Kusdianto.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kasek) SDN 122337 Pematangsiantar, Herlinawati Damanik mengaku terharu dan senang sekolah yang ia pimpin terpilih untuk dikunjungi oleh Forum Wartawan Unit Pemprov Sumut.

"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih. Saya sangat terharu, saya alami semenjak saya menjadi Kasek. Semoga bantuan ini, bermanfaat bagi anak-anak kami dan semoga sekolah ini, menjadi sekolah unggulan di Kota Pematangsiantar," ucap Herlinawati. (Ahmad Rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini