Hasil Survei TNI Tertinggi, Danrem 023/KS Minta Prajuritnya Jaga Kepercayaan Masyarakat

Sebarkan:

Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, memeriksa barisan pasukan upacara HUT ke-77 TNI di Lapangan Kantor Bupati Tapsel di Sipirok, Rabu (5/10/2022). (foto:mm/ist)
TAPANULI SELATAN (MM) - Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, meminta kepada seluruh prajurit TNI dan PNS yang bertugas di jajaran Korem 023/KS untuk menjaga kepercayaan masyarakat.

"Saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI di jajaran Korem 023/KS untuk selalu menjaga

kepercayaan masyarakat dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI," ucap Dody kepada prajurit dan PNS jajaran Korem 023/KS pada Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI yang digelar Korem 023/KS, Rabu (5/10/2022).

Upacara HUT ke-77 TNI yang digelar oleh Korem 023/KS yang dihadiri oleh seluruh Dandim jajaran Korem 023/KS, dan petinggi TNI serta para Kapolres, Dansat Brimob, Kajari di Pantai Barat Sumut ini dipusatkan di Lapangan Kantor Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), di Sipirok, Sumatera Utara (Sumut). 

Imbauan kepada prajurit dan PNS Korem 023/KS itu sendiri disampaikan Dody meneruskan amanat Panglima TNI, Jenderal Andhika Perkasa, terkait hasil dari beberapa lembaga survei yang menempatkan TNI sebagai lembaga dengan tingkat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

Hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) pada 24 Juni 2022 misalnya, kata Dody, menempatkan TNI sebagai lembaga dengan tingkat kepercayaan tertinggi sebesar 93,2%. Begitu juga dari hasil lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada 31

Agustus 2022, menempatkan TNI diurutan pertama sebagai lembaga dengan tingkat kepercayaan masyarakat sebesar 93%. 

Demikian pula hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi oleh Lembaga Survei Centre for

Strategic and International Studies (CSIS) pada 27 September 2022, yang menempatkan TNI teratas sebesar 93,5%."Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI di jajaran Korem 023/KS untuk selalu menjaga

kepercayaan masyarakat dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI," tukas Dody. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com