Konsolidasi, Ini Kata Martin Manurung Mengenai Nasdem dan Jokowi

Sebarkan:
Anggota DPR RI Martin Manurung (Tengah), Ketua DPD NasDem Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Ketua DPD NasDem Sibolga, Jamaluddin Pohan, saat menyanyikan Mars NasDem, Jumat (21/10/2022). (foto:mm/jhonny simatupang)
SIBOLGA (MM) - DPP NasDem Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng), menggelar konsolidasi dan tatap muka dengan Ketua DPP NasDem, Martin Manurung, di Gedung Nasional Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (21/10/2022).

Martin mengajak kader dan simpatisan NasDem Sibolga dan Tapteng, khususnya masyarakat agar jangan mau termakan isu yang tidak benar atau hoaks, terutama meragukan dukungan NasDem kepada Jokowi. 

Menurutnya, selain partai yang pertama mendukung Jokowi, NasDem juga sampai saat ini masih tetap mendukung pemerintahan Jokowi, bahkan mungkin sampai akhir pemerintahan Jokowi pada 2024 mendatang.

"Jadi, kalau ada yang meragukan dukungan NasDem kepada Jokowi, orang itu lupa sejarah. NasDem tidak pernah ragu mendukung pemerintah Jokowi, bahkan ketika harus mengambil keputusan yang sangat sulit," ujar Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini.

Martin mencontohkan saat terjadi perang antara Rusia dan Ukraina, di mana harga minyak dunia naik, sehingga pemerintah harus mengambil keputusan pahit dengan mengurangi subsidi bahan bakar minyak (BBM).

"Mungkin, banyak orang mengatakan partai gila ini, mau mendukung kenaikan BBM. Tetapi, kita sadar bahwa ini pilihan sulit yang harus diambil pemerintah, supaya anggaran negara masih ada untuk mendukung usaha rakyat kecil,” ujarnya. 

Martin juga mengatakan, NasDem adalah partai yang selalu berpegang teguh dengan komitmen kebangsaan. NasDem tidak pernah memilih satu jabatan dengan melihat perbedaan suku dan agama. 

“Kalau Sibolga disebut negeri berbilang kaum, maka NasDem juga adalah partai berbilang kaum,” pungkas Martin.

Sementara itu, Ketua NasDem Sibolga, Jamaluddin Pohan, menyampaikan perihal bagaimana peranan NasDem di DPR RI dalam membantu pembangunan Sibolga. 

Menurutnya, NasDem merupakan salah satu partai yang telah banyak membantu anggaran untuk pembangunan Sibolga, baik bantuan langsung dari kementerian maupun lewat Anggaran Pebdapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sibolga.

“Kita bersyukur, kader kita di DPR RI telah membantu, sehingga kita dapat merasakan langsung manfaatnya untuk pembangunan di daerah kita ini,” kata Jamaluddin, yang juga menjabat sebagai Wali Kota Sibolga ini. 

Hal yang sama disampaikan Ketua NasDem Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani. Mantan Bupati Tapteng ini bahkan berjanji akan memikirkan bagaimana mendudukkan kembali Martin Manurung menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 2024.

“Kita juga menargetkan delapan dari lima kursi untuk DPRD Sibolga. Kalau sekarang 16 kursi di DPRD Tapteng, maka di 2024 nanti kita targetkan 18-20 kursi,” kata mantan Bupati Tapteng ini. (jhonny Simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini