Langkat Segera Terima BPBL 1.400 Rumah untuk Warga Kurang Mampu

Sebarkan:
Manager PLN UP3 Binjai, Ariadi Wisnu Sukendar bersama Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH. (foto;mm/ist)
LANGKAT (MM) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Binjai berencana segera memberikan Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) untuk 1.400 rumah tangga warga kurang mampu di Kabupaten Langkat.

Salah satu alasan Langkat menerima BPBL adalah kepatuhan Pemkab Langkat dalam pembayaran tagihan rekening listrik Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di setiap bulannya.

Hal itu disampaikan Manager PLN UP3 Binjai, Ariadi Wisnu Sukendar kepada Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH saat bersilaturahmi di Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Kamis (20/10/2022). 

Ariadi menyampaikan bahwa BPBL sebanyak 1.400 rumah itu untuk rumah tangga tidak mampu yang belum menggunakan listrik. *Anggarannya melalui Dirjen Ketenagalistrikan yang bersumber  dari Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia.

Jumlah 1.400 menjadikan Langkat sebagai Kabupaten yang terbesar menerima pemasangan listrik gratis di Sumatera Utara. 

Berikut rincian penerima pemasangan listrik gratis dengan daya 450 VA yang akan dilaksanakan PT PLN (Persero) di Langkat:

  • PLN Stabat : 575 Rumah Tangga
  • PLN Berandan : 603 Rumah Tangga
  • PLN Tanjung Pura : 8 Rumah Tanggga
  • PLN Pangkalan Susu : 68 Rumah Tangga 
  • PLN Kuala : 170 Rumah Tangga

"Saya berharap nantinya Bapak Plt Bupati Langkat dapat menyerahkan secara simbolis bantuan pemasangan listrik gratis 1.400 rumah tangga, yang akan diserahkan kepada warga kurang mampu," harap Manager PLN UP3 Binjai itu. 

Plt Bupati Langkat mengucapkan terimakasih. Dirinya akan menyerahkan langsung kepada warga penerima pemasangan listrik gratis.

"Terimakasih kepada Kementrian ESDM RI melalui PLN yang telah memberi 1.400 rumah tangga dengan daya 450 VA, sebagai bukti kspedulian kepada warga Langkat," ucapnya. 

Menurut Afandin, ini momen yang sangat di harapkan masyarakat yang belum terdapat listrik di tempat tinggal mereka. Semoga kepada masyarakat nanti yang menerima dapat di manfaatkan sebaik-baiknya. 

Selain BPBL, pertemuan tersebut juga membahas kerjasama terkait Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang setiap bulan rutin disetorkan oleh PLN UP3 Binjai. Juga tagihan rekening listrik Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang setiap bulan dibayarkan oleh Pemkab Langkat. Kedua belah pihak berharap akan terus bersinergi dan kerjasama serta mendukung pembangunan Langkat.

Kerjasama itu, sebagai bentuk kolaborasi PT PLN untuk bersama pemerintah membangun Kabupaten Langkat semakin maju dan sejahtera kedepannya.

Sebelum mengakhiri pertemuan, Manager PLN UP3 Binjai memberikan cenderamata berupa plakat kepada Plt Bupati Langkat dan sebaliknya Plt Bupati Langkat juga menyerahkan plakat kepada PLN, sebagai salah satu penyetor PAD terbesar di wilayah kerja Langkat.

Pada silaturahmi Manager PLN UP3 Binjai hadir didampingi Manager Bagian Niaga dan Pemasaran Andi Arianto, Manager Unit Layanan Pelanggan Stabat Edi Ibrahim Sirait, dan Manager Unit Layanan Pelanggan Tanjung Pura Taufik Harijanto. 

Sementara Plt Bupati Langkat didampingi Kabag Umum Eka Syahputra Depari SSTP, Kabag Prikopim H Mahardhika Sastra Nasution SSTP MAP, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, dan Kadis Perhubungan Drs H Mulyono MSi. (mm/rel) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com