Lepas 67 Atlet KONI, Wali Kota Sibolga : Bawa Piala, Bonus Menanti

Sebarkan:
Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan menerima bendera dari Ketua KONI Sibolga Darwanto Sinaga. (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) - Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, akan memberikan bonus kepada para atlet Sibolga yang meraih piala di Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) ke XI 2022. 

Even empat tahunan itu dijadwalkan berlangsung mulai 29 Oktober hingga 5 November 2022 di Kota Medan.

“Kemenangan bukan satu-satunya tujuan, karena azas sportivitas harus dijunjung. Menang dan kalah dalam sebuah pertandingan, hal yang biasa, asalkan kita sudah berusaha. Tetapi kalau kalian pulang bawa piala, maka bonus akan menanti,” kata Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, dalam arahannya di acara pelepasan 90 peserta Porprovsu asal Sibolga, Kamis (27/10/2022).

Dari 90 peserta yang diberangkatkan tersebut, 67 orang di antaranya merupakan atlet yang akan mengikuti pertandingan. Sedangkan 15 orang lainnya merupakan pelatih/officialnya serta delapan orang adalah pendamping. Seluruh peserta ini merupakan utusan Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sibolga. 

Lebih lanjut Jamaluddin mengingatkan kepada para atlet agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan dan mengedapankan semangat profesioanlisme serta sportivitas. Sekaligus juga menjunjung tinggi fair play dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan.

"Saya berharap juga, kontingen Sibolga mampu meraih peringkat 10 di Porprovsu XI 2022 ini. Juga KONI Sibolga kiranya dapat menggelar kejuaraan rutin setiap bulan untuk masing-masing cabang olah raga (Cabor) mulai tahun depan," tukas Jamaluddin.

Sebelumnya, Ketua KONI Sibolga, Darwanto Sinaga melaporkan, dari 17 cabor yang dipertandingkan pada Porprovsu XI 2022 di Medan, kontingen Sibolga mengikuti sembilan cabor, delapan orang di antaranya mengikuti atletik, enam orang bina raga, 10 orang angkat berat, tiga orang karate, 18 orang silat, delapan orang tenis meja, lima orang taekwondo, delapan orang bulu tangkis, dan satu orang tinju.

"Pada Porprovsu 2019 lalu, KONI Sibolga mendapat peringkat 16 dari 30 kabupaten/kota dengan perolehan 10 medali, di antaranya atletik 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Kemudian, cabang angkat berat dan bina raga 3 perunggu dan silat 1 perunggu. Raihan ini tentunya menjadi kekuatan dan tekad kami untuk meningkatkan target peringkat tahun ini bersaing dengan 33 kabupaten/kota di Sumut,” kata Darwanto

Pelepasan kontingen tersebut digelar dalam sebuah upacara yang dihadiri, Wakil Wali Kota, Pantas Maruba Lumban Tobing, Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sibolga, Yuliansah Andrias dan lainnya. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com