Satgas TMMD ke-115 Kodim 0313/KPR Gelar Pendidikan Wasbang dan Radikalisme

Sebarkan:
Satgas TMMD ke-115 Kodim 0313/KPR memberikan pendidikan Wasbang dan Radikalisme. (foto:mm/ist)
PELALAWAN (MM) – Selain mengerjakan fisik, Satgas TMMD ke-115 Kodim 0313/KPR juga menggelar Pendidikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Radkalisme serta Penyuluhan dari Dinas Pertanian dan Peternakan, di Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan.

Pendidikan Wawasan Kebangsaan dan penyuluhan pertanian bertujuan untuk mengoptimalkan pengembangan pelaksanaan nilai kebangsaan guna pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada nilai Pancasila, Undang - Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri Danramil 03/Bunut Kapten (Arm) Hadi Prayitno, Kabid kesbangpol Bpk Akmamul hadi,sekcam teluk meranti bpk samsuar,dan dari dinas pertanian dan peternakan Bpk.tengku indra,S.P dan Bpk Dwi Ari Wibowo Kabupaten Pelalawan.Kegiatan penyuluhan ini ikuti oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta Pelajar - pelajar dari SMA Sederajat di Kecamatan Teluk Meranti.

KabidKkesbangpol Bpk Akmamul Hadi, mengatakan, wawasan itu merupakan cara pandang kita terhadap sesuatu, jadi wawasan kebangsaan itu berarti cara pandang kita terhadap bangsa atau terhadap negara kita.

"Pelajar-pelajar ini diharapkan bisa menjadi penerus bangsa kedepannya, dengan menanamkan rasa cinta dan pengabdian kepada negara kita ini. Memperbaiki diri kita sendiri saja sudah membuktikan bahwa kita cinta negara kita. kalau kita tidak punya wawasan tentang kebangsaan maka kita tidak akan tau bagaimana cara mebela negara kita ini," ujarnya.

Kapten (Arm) Hadi Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan materi tentang wawasan kebangsaan serta gambaran pengalamanya sewaktu tugas di Timor Timur. Dijelaskannya, bangsa itu tidak terlepas dari keberagaman, dan keberagaman itu sangat penting. Maka wawasan sangat diperlukan untuk kita bisa menerima setiap perbedaan itu. Karena Indonesia merupakan negara kepulauan, negara yang terdiri dari suku dan agama yang beragam dan yang perlu dijaga itu adalah persatuan dan kesatuannya. Walaupun berbeda tetapi tetap satu dalam rantai kebhinekaan.

Sementara itu, penyuluh pertanian dan peternakan Kabupaten Kampar menyampaikan materi cara menangani sapi melahirkan serta penyakit PMK. Ia mengucakpan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada pantia pelaksana kegiatan penyuluhan pendidikan wawasan kebangsaan dan pengetahuan pertanian dan perternakan ini. (syahrudin)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini