Sebanyak 759 Calon Prajurit TNI Sub Panda Korem 023/KS Ikuti Sidang Parade

Sebarkan:

Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto memimpin sidang parade penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang II 2022 di Aula Gupala Markorem 023/KS, Kamis (13/10/2022). (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) - 759 Calon Tamtama (Cata) prajurit karir (PK) TNI AD Gelombang II 2022 mengikuti sidang parade di Aula Gupala Markas Korem 023/KS di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut). Dari ke 759 itu, 722 orang di antaranya merupakan reguler dan 37 keagamaan, Kamis (13/10/2022). 

Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto mengatakan, para peserta yang mengikuti sidang parade ini merupakan calon-calon terbaik, karena telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, dan jasmani yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan, serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Sidang parade ini juga merupakan rangkaian seleksi tingkat awal calon-calon terbaik yang memenuhi persyaratan atau kriteria untuk melanjutkan seleksi tingkat Kodam I/BB," ujarnya.

Ia pun mengingatkan seluruh panitia untuk bersikap adil, jujur, dan objektif, serta transparan agar citra positif TNI AD di masyarakat dapat terus terjaga. Sekaligus juga untuk menepis anggapan bahwa dalam proses rekruitmen TNI terjadi nepotisme, baik berupa rekomendasi maupun lainnya.

"TNI AD adalah milik masyarakat, sehingga setiap calon apapun latar belakang keluarganya memiliki kesempatan yang sama untuk masuk menjadi prajurit TNI AD," terang Dody. 

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada panitia agar menghindari hal-hal yang tidak terpuji dengan tidak memberikan janji dalam bentuk apapun kepada calon atau orang tua calon. 

"Panitia harus mempedomani semua kriteria kelulusan sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh pimpinan TNI AD," tegas Dody. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com