Pemprov Sumut Salurkan Bantuan Rp219 Miliar untuk Perbaikan Jalan di Simalungun

Sebarkan:

SIMALUNGUN (MM) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun memperoleh bantuan anggaran di tahun ini sebesar Rp219 miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) yang dialokasikan bagi peningkatan kualitas jalan.

Pemkab Simalungun melalui Radiapoh Hasiolan Sinaga SH, Bupati Simalungun diwakili H Zonny Waldi S Sos MM, Wakil Bupati Simalungun menyambut baik atas bantuan yang diberikan.

"Tolong sampaikan ke Gubernur Edy Rahmayadi juga Wakil Gubernur (Musa Rajeckshah) ucapan terima kasih dari Pemkab Simalungun, karena pada tahun anggaran ini diberi anggaran peningkatan kualitas jalan dengan dana terbesar Rp219 miliar," kata Wakil Bupati Simalungun saat menerima kunjungan Forum Wartawan Pemprov Sumut bersama Dinas Kominfo Sumut di Aula Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Pemkab Simalungun, Kamis (27/10/2022).

Diakui Zonny Waldi bantuan anggaran sebesar Rp219 miliar bagi peningkatan kualitas jalan kabupaten, dinilai optimal dan cukup besar dibandingkan 33 kabupaten / kota lainnya di Sumut.

"Masuknya bantuan ini, kami Simalungun ingin memperbaiki kualitas jalan, sehingga siapapun yang jalan di Simalungun bisa nyaman, tidak bergelombang lagi.

Diketahui dari data Pemkab Simalungun kondisi jalan Kabupaten Simalungun mencapai 1800 kilo meter.

"Dengan dana itu daerah dataran rendah dan dataran tinggi akan terbantu disektor transfortasinya," ujarnya kembali.

Pada kesempatan itu, Irwan Ginting Sekretaris Forum Wartawan Pemprov Sumut memberi sambutan atas kehadiran sejumlah wartawan dalam kunjungan reami ke Pemkab Simalungun.

"Kedatangan kami sebagaimana program Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) ingin mendalami terkait penanganan stunting di Simalungun yang diketahui capai angka 28 persen, mudah-mudahan bisa turun," serunya.

Karena, menurut Irwan, pihaknya percaya dan yakin Pemkab Simalungun dibawah kepemimpinan Radiapoh Sinaga dan Zonny Waldi akan lebih baik terutama mengatasi rawan stunting ini. 

Sementara, Iwan Sutani Siregar Kabid PIP Kominfo Sumut mengaku tidak asing lagi dengan Pemkab Simalungun, karena diawal menjadi aparatur sipil negara (ASN) dirinya bertugas di salah satu instansi disana.

"Saya teringat periode 2008-2010, saya ASN di Simalungun ini," katanya membuka pembicaraan.

Sehingga, sebutnya, tahu sekali mengenai kondisi khususnya jalan-jalan kabupaten."Syukur Alhamdulillah Pemprov Sumut memberi bantuan bagi alokasi pembangunan terutama untuk peningkatan kualitas jalan yang kita tahu banyak yang rusak," ungkapnya.

Kegiatan, selanjutnya diakhiri pemberian bantuan kepada 9 (sembilan) ibu beserta anak terindikasi penderitaan stunting dari Pemprov Sumut yang diserahkan Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi didampingi Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Pemkab Simalungun, dan Kadis Kominfo Simalungun.

Sedangkan dari Pemprov Sumut diwakilkan Kabid PIP Kominfo Sumut Iwan Sutani Siregar dan Sekretaris Forum Wartawan Pemprov Sumut Irwan Ginting.(Ahmad Rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com