Tenggelam Saat Berenang di Danau Toba, Jemaat Gereja Asal Siantar Ditemukan Tewas

Sebarkan:
Petugas gabungan menyisir Danau Toba. (foto:mm/ist)
SIMALUNGUN (MM) - Jasad Robby Hutauruk, 43 tahun, warga Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, yang sebelumnya dilaporkan hilang tenggelam kini sudah ditemukan, Kamis 27 Oktober 2022. Pencarian terhadap korban dilakukan sejak Minggu 23 Oktober 2022.

Koordinator Pos SAR Parapat Hisar Turnip dalam keterangannya, mengatakan pencarian terhadap korban melibatkan Tim SAR gabungan, Rescuer Pos SAR Parapat, BPBP Toba, Polri dan TNI, dan masyarakat setempat. Pencarian, sebutnya, menggunakan Aqua Eyes yang mampu mendeteksi korban di dalam air. 

"Serta melakukan penyelaman mulai dari lokasi kejadian hingga ke arah muara Danau Toba menuju aliran Sungai Asahan. Tim juga menggunakan perahu LCR," kata Hisar. 

Jasad korban, Hisar bilang, ditemukan sekitar pukul 11.50 WIB yang berjarak sekitar 3 kilometer dari Hulu Sungai Asahan. Selanjutnya jasad korban dievakuasi menuju RSUD Porsea yang turut disaksikan pihak keluarga korban. 

Sebelumnya, Minggu 23 Oktober 2022, korban datang ke Pantai Pasir Putih bersama rombongan jemaat gereja berjumlah 60 orang. Di sana, rombongan itu untuk mengikuti kebaktian rohani. Usai mengikuti kegiatan para jemaat gereja memilih untuk berenang di pantai.

Siang harinya, semua rombongan kembali ke bibir pantai untuk menggelar makan siang bersama. Namun salah seorang dari rombongan melihat Roby berjalan ke arah Danau Toba dan berenang. Tak berselang lama korban pun tidak lagi terlihat. (joenainggolan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com