Truk Masuk Jurang di Kawasan Penatapan, Sopir Tewas dan Kenak Luka-luka

Sebarkan:
Truk mengalami kecelakaan tunggal. (foto:mm/ist)
KARO (MM) – Truk cold diesel BK 9968 SE bermuatan bahan bangunan mengalami kecelakaan tunggal masuk jurang sedalam 10 meter, tepatnya di kawasan Penatapan, Berastagi, Sabtu malam.

Personel Satlantas Polres Tanah Karo yang bertugas di Pos Lantas Doulu Bripka Jhonatan, info awal kecelakaan terjadi sekira pukul 20.30 WIB. Sebelumnya, truk tersebut datang dari arah Kota Medan menuju Kabanjahe.

"Benar, truk terguling sekira pukul 20.30 Wib. Dari informasi yang kita dapat, truk datang dari Medan tujuan ke Kabanjahe," Ujar Jhonatan, Minggu (23/10/2022).

Dijelaskan Jhonatan, setibanya di tikungan setelah penatapan truk tersebut tidak dapat dikendalikan sopir karena diduga kondisi rem blong. Akibatnya, truk dengan plat Nomor BK 9968 SE tersebut terperosok masuk ke jurang dengan kedalaman kurang lebih 10 meter. "Informasi yang kita dapat, kecelakaan ini diduga disebabkan karena rem truk yang blong," Ucapnya.

Akibat dari peristiwa nahas tersebut, menyebabkan dua orang yang ada di dalam truk menjadi korban. Di mana, satu orang yang merupakan sopir truk tersebut Meta Mahesa Barus meninggal dunia, dan Angga Sembiring yang merupakan kenek truk mengalami luka berat.

Lebih lanjut, pihak Satlantas Polres Tanah Karo mengimbau kepada semua pengendara agar selalu berhati-hati dalam mengemudikan kendaraannya.

Terlebih mengingat saat ini hujan cukup sering mengguyur sebagian besar Kabupaten Karo, dan banyaknya jalan yang menikung dikhawatirkan akan menimbulkan kejadian serupa. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini