Camat Pantai Cermin: Kehadiran PT KWPC Akan Berdampak Luas Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Sebarkan:
Camat Pantai Cermin M Hidayat Tambunan. (foto:mm/ist)
SERDANG BEDAGAI (MM) – Camat Pantai Cermin, M Hidayat Tambunan memediasi warga Desa Pantai Cermi Kanan dengan pengembang PT Kawasan Pantai Cermin (KWPC).

Mediasi warga terdampak pengembangan digelar di Balai Umum Desa Pantai Cermin Kanan, Kamis (10/11/2022)

Pertemuan dihadiri Kapolsek Pantai Cermin Iptu M Tambunan, Danramil 08 Pantai Cermin Kapten Inf Noor Rosid, Pengelola PT KWPC diwakili Usman Effendi Sitorus, Kades Pantai Cermin Kanan Basaruddin, perwakilan masyarakat desa.

M.Hidayat Tambunan mengatakan, mediasi diperlukan sehingga masyarakat paham tujuan pengembangan KWPC. Bagi Camat, kehadiran KWPC akan berdampak luas bagi peningkatan ekonomi masyarakat. Tentunya suatu hal wajar, jika dalam pengembangan ada yang pro dan kontra. Pertemuan ini tentunya untuk mencari jalan tengah.

"Saya hadir disini untuk menjembatani masyarakat dengan pihak PT KWPC untuk mendapat jalan tengah yang terbaik. Karena Pembangunan kawasan Pantai Cermin tentunya akan memberikan dampak luas bagi peningkatan perekonomian masyarakat," sebutnya.

Perwakilan PT KWPC Effendi Sitorus, mengatakan, PT KWPC adalah perusahan Pemkab Sergai. Pihaknya mengelola KWPC berdasarkan MoU dengan Pemkab Sergai.

“Sebagai pihak yang diberi amanah sesuai dengan MoU Pemkab Serdang Bedagai dalam tugasnya untuk menata KWPC sesuai dengan luas tertentu yang mengacu kepada sertifikat sebelumnya. Dalam pengembangannya pihak  KWPC tetap melibatkan masyarakat,” terangnya.

Pihak pengelola dalam pengembangan KWPC ini berdasarkan MoU tetap melibatkan masyarakat setempat dengan memprioritaskan anak-anak Desa Pantai Cermin ini. Sehingga masyarakat yang hadir hari ini sebagai mitra UMKM bagi PT KWPC. karenanya perlu menyamakan persepsi agar ada terbangun sinergitas bersama. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com