Dampak Banjir, Pemkab Asahan Siapkan 15 Tenda Pengungsi dan Posko Kesehatan

Sebarkan:
Pemkab Asahan mendirikan tenda pengungsi, posko kesehatan dan dapur umum untuk warga terdampak banjir akibat tingginya curah hujan. (foto:mm/ist)
ASAHAN (MM) – BPBD Asahan mendirikan 15 unit tenda sekaligus mendirikan posko kesehatan untuk menampung warga terdampak banjir, Senin (7/11/2022).

Sejumlah tenda pengungsi didirikan di wilayah Desa Air Genting, Desa Sei Lama, Desa Sei Dua Hulu, Desa Perkebunan Hessa, Desa Pondok Bungur dan Kelurahan Bunut. “Curha hujan cukup tinggi, sehingga kita mendirikan tenda penampungan yang tersebar di 4 kecamatan,” kata Bupati Asahan, H. Surya BSc, melalui Kadis Kominfo, Syamsuddin.

Disamping itu, Pemkab Asahan juga menyalurkan bantuan sembako dan kebutuhan warga lain yang dipusatkan di posko-posko pengungsi, sekaligus Posko Kesehatan yang masing-masing ditangani UPT Dinas Kesehatan.

“Kebutuhan pangan hingga kesehatan warga menjadi utama untuk diprioritaskan. Melihat kondisi cuaca yang belum pulih, kita minta Kades, Lurah dan Camat untuk meningkatkan kewaspadaan sekaligus bergotong royong membersihkan drainase yang tersumbat," ujarnya. (ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com