Danrem 023/KS Tutup TMMD ke-115 di Samosir

Sebarkan:
Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, menaiki trail menguji coba jalan baru TMMD Desa Hasinggahan, Kecamatan Sianjur Mula-Mula, Samosir, Rabu (9/11/2022). (foto:mm/ist)
SAMOSIR (MM) - Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, menutup secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Tahun 2022 di Desa Hasinggahan, Kecamatan Sianjur Mula-Mula, Kabupaten Samosir, Rabu (9/11/2022).

Acara penutupan ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima hasil pencapain pelaksanaan TMMD dari Dansatgas, Letkol (Inf) Hari Sandra, kepada Bupati Samosir, Vandiko T Gultom.

Danrem 023/KS, Kolonel Dody, selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP) TMMD ke-115 Kodim 0210/TU, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Samosir, Vandiko T Gultom, serta semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan TMMD selama satu bulan penuh, sehingga pengerjaannya dapat diselesaikan tepat waktu.

"Hasil yang telah dibangun, berupa pembukaan jalan baru sepanjang 1.200 meter, pembuatan dek sepanjang 500 meter, pembuatan gorong-gorong lima unit, dan pembuatan jembatan satu unit ini, agar senantiasa dijaga dan dipelihara agar usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati dalam waktu yang cukup lama," ujar Dody. 

Sebelumnya Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, selaku Pengendali Kegiatan Operasional (PKO) TMMD ke-115 wilayah Kodam I/BB, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Danrem 023/KS, Kolonel Dody menyebutkan, bahwa TMMD merupakan bagian dari operasi bhakti TNI yang diwujudkan dengan cara membantu pemerintah daerah (Pemda) dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program Pemda yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan.

"TMMD ini juga merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita, yang selalu bekerja sama bahu membahu antar setiap elemen masyarakat dalam setiap kegiatan yang kita kenal dengan istilah gotong royong. ini sejalan dengan tema kali ini TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI," tukas Achmad. (jhonny simatupang/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com