Dinsos Sergai Salurkan Bantuan untuk Kelompok Wirausaha Budidaya Ikan Desa Kuta Baru

Sebarkan:
Kadinsos Sergai,  Arianto menyerahkan bantuan bibit ikan kepada kelompok budidaya ikan di desa Kuta Baru, Sergai. (foto:mm/ist)
SERDANG BEDAGAI (MM) - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyalurkan bantuan Program Kewirausahaan Sosial kepada Dua Kelompok Kewirausahaan Budidaya Ikan di Desa Kuta Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Senin kemarin.

Kadis Sosial Sergai, Arianto didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin M. Effendi Marpaung, mengatakan, bantuan kepada dua kelompok kewirausahaan budidaya ikan di Desa Kuta Baru diberikan tidak terlepas dari bentuk perhatian Pemerintah Daerah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat pasca Pandemi Covid-19.

"Bantuan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap pemulihan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Arianto.

Arianto berharap bantuan bibit ikan lele sebagai perangsang memajukan kewirausahaan, terkhusus bagi Desa Kuta Baru. Sehingga bantuan ini juga bisa di kembangkan oleh kelompok, dan nantinya dapat dirasakan oleh masyarakat. Ini sejalan dengan motto Serdang Bedagai Maju Terus.

Sementara itu Kepala Desa Kuta Baru Wiranti menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Serdang Bedagai melalui Dinas Sosial dan Kemensos RI yang telah memberikan bantuan bibit ikan lele di desanya. Ia berjanji untuk mengelola dan mengembangkan Budi Daya Ikan Lele ini sebaik-baiknya. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com