DPP Reaksi - Indah Peduli dan Polda Sumut Tanam Pohon Mangrove di Belawan

Sebarkan:
Memperingati Hari Penanaman Pohon 2022, DPP Relawan Reaksi, Indah Peduli dan Polda Sumut tanam dan rawat hutan mangrove di Nelayan Seberang, Belawan. (foto:mm/awal yatim)
BELAWAN (MM) - Memperingati Hari Penanaman Pohon Indonesia 2022, DPP Relawan Antisipasi Kebencanaan dan Lingkungan Hidup Pesisir (DPP Reaksi) bersama Indah Peduli dan Polda Sumatera Utara, melakukan penanaman dan merawat ribuan pohon mangrove di Nelayan Seberang  Belawan, Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan peduli lingkungan dihadiri DPP Reaksi, Indah Tobing, mewakili Intelkam Polda Sumut, Kompol DJ Naibaho, mewakili Polres Pelabuhan Belawan, mewakili Kecamatan Belawan, Kepada Dusun Paluh Kurauw, KKNT Mahasiswa dan mahasiswi Universitas Sumatera Utara (USU), Nelayan Cinta Mangrove dan Masyarakat Peduli Ekosistem Mangrove Nelayan Seberang.

"Kita menanam tanpa merawat itu juga akan sia-sia, kami sepakat selain melakukan penanaman kami juga melakukan perawatan dan kami ingin ini juga tidak menjadi kerja kami sendiri tetapi merupakan aksi yang bisa menyebar ke seluruh lapisan masyarakat dan juga pemerintah," kata Indah Tobing Aktivis Sosial & Lingkungan Hidup Indah Peduli.

Kapolsek Belawan, Kompol D.J. Naibaho SH mendukung dan menyambut baik kegiatan penanaman Mangrove oleh Indah Peduli bersama DPP Reaksi, Mahasiswa dan mahasiswi Universitas Sumatera Utara (USU), Kelompok Nelayan Cinta Mangrov, Masyarakat Peduli Ekosistem Mangrove Kampung Nelayan, 

"Penanaman mangrove ini diharapkan dapat mengurangi energi gelombang, melindungi pantai dari abrasi, menghambat intrusi air, memperbaiki lingkungan pesisir dan memperbaiki habitat di pantai. Hal tersebut juga diharapkan dapat berdampak hasil laut lainnya, Sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat di pesisir pantai," kata Kompol D.J Naibaho.

Sedangkan Ketua Umum DPP Reaksi Putra Islami sangat mendukung kegiatan penanaman Mangrove oleh Indah Peduli yang mendapat dukungan dari Intelkam Polda Sumatera Utara.

"Kami dari DPP Reaksi siap bekerja sama dengan Indah Peduli maupun Polda Sumut dalam penanaman pohon mangrove.Selain itu juga kita siap membantu dan mendukung program pemerintah.Karena Reaksi merupakan suatu organisasi relawan antisifasi kebencanaan dan lingkungan hidup pesisir." jelas Putra Islami.

Dikatakan Putra Islami, selain DPP Reaksi, Indah Peduli dan Intelkam Polda Sumatera Utara. Gerakan tanam dan rawat mangrove itu juga melibatkan  mahasiswa dan mahasiswi Universitas Sumatera Utara (USU) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT), Nelayan Cinta Mangrove, Masyarakat Peduli Ekosistem Mangrove Kampung Nelayan Seberang. (Awal Yatim)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini