Kasdim Minta Pelajar di Lamongan Perkuat Nasionalisme

Sebarkan:
Kepala Staf Kodim 0812/Lamongan, Mayor Chb Heroe Goettojo. (foto:mm/ist)
LAMONGAN (MM) - Kepala Staf Kodim 0812/Lamongan, Mayor Chb Heroe Goettojo mengimbau pelajar di Lamongan untuk bisa meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

“Nilai-nilai bangsa yang ada di Pancasila dan UUD 1945, harus bisa diterapkan dan dipahami oleh para pelajar,” kata Kasdim dalam pembekalan wawasan kebangsaan yang digelar di MTSN 1 Lamongan. Rabu (2/11/2022).

Selain itu, Mayor Heroe menegaskan, pelajar harus bisa menjadi pelopor untuk bisa mengamalkan ideologi Pancasila. Bukan tanpa sebab, hal itu dilakukan sebagai upaya menjaga keutuhan Indonesia. “Terutama dalam menjaga kehidupan berbangsa dan bernegara,” bebernya.

Heroe kembali menambahkan, di era perkembangan teknologi dan informasi yang kiat pesat, peperangan ataupun konflik cenderung lebih terjadi bukan dikarenakan kekuatan militer. “Perang itu, bisa saja terjadi melalui adanya perang ideologi dan teknologi,” jelasnya.

Ia berharap, adanya pembekalan yang dilakukan oleh dirinya saat ini mampu menumbuhkan, sekaligus menambah nilai-nilai yang terkadung dalam Pancasila, terlebih bagi para pelajar.

“Dimana keutuhan bangsa akan tergantung pada generasi muda. Maka dari itu, generasi muda memiliki peranan terpenting dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa dan negara,” tegasnya. (mm/rel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com