Longsor Tutupi Jalan Lintas Barat, 2 Tewas

Sebarkan:

TAPANULI SELATAN (MM) – Tingginya curah hujan mengakibatkan bencana longsor di Jalan Lintas Barat Sumatera Utara, tepatnya di Dusun Sibangkua, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Material longsor yang menutup badan jalan setinggi 10 meter mengakibatkan arus lalu lintas Padang Sidimpuan – Sibolga atau sebaliknya macat total.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tapanuli Selatan Hotmatua Rambe mengatakan, bencana longsor terjadi Jumat (18/11/2022) pukul 11.30 WIB.

Material tebing longsor setinggi sekitar 10 meter itu menutupi badan Jalinsum lebih kurang 25 meter, sehingga kendaraan dari dua arah tidak bisa melintas.

Di butuhkan alat berat untuk mengevakuasi material longsor agar kemacetan panjang kendaraan yang lebih satu kilometer bisa terurai.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya di lokasi yang sama Rabu (16/11) malam, bencana longsor terjadi mengakibatkan dua orang pria meninggal dunia, yakni Asrin Nasution (56), warga Desa Sibangkua dan Putra Caniago (18), warga Desa Sigumuru, Kecamaatan Angkola Barat.

Penemuan tragis tersebut, berawal saat masyarakat, bersama kepolisian dan pemerintah kecamatan, melakukan pembersihan Badan Jalan yang terkena material tanah longsor.

“Saat proses pembersihan di jurang atau bawah Jalan yang tertimbun tanah longsor, tiba-tiba masyarakat melihat ada tangan manusia,” ujar Kapolsek Batang Toru, AKP Tona Simanjuntak.

Masyarakat yang menemukan dua mayat tersebut, lanjutnya, langsung memberi tahu ke warga lain. Akibatnya, warga berduyun-duyun mendatangi lokasi temuan mayat.

Atas temuan tersebut, pihak Polsek Batang Toru langsung mengevakuasi kedua jenazah untuk diserahkan ke keluarga.

”Hingga saat ini masih berupaya untuk membersihkan materiallongsor yang menutupi badan jalan,”  kata Kapolsek Batang Toru AKP Tona Simanjuntak. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com