Mahasiswa Budhis USU Gelar Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan

Sebarkan:
Keluarga Mahasiswa Budhis USU berfoto bersama dalam kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga. (foto:mm/ist)
SERDANG BEDAGAI (MM) - Keluarga Mahasiswa Budhis Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangkaian kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, di SDN 105364, Desa Lubuk Rotan, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai (Sergai), Minggu (13/11/2022).

Kepala Sekolah (Kepsek) SD 105364, Asriana S.Ag, menyampaikan terimakasih atas kedatangan Mahasiswa Budhis Universitas Sumatera Utara yang telah menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat setempat.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini diikuti sebanyak 300 masyarakat yang akan memeriksa kesehatan dan pemeriksaan gigi dan mulut. Ia berharap hal serupa dapat dilaksanakan berkesinambungan.

Sementara itu, Mengli Amran S.Pd,M.Pd, menuturkan, kehadiran Mahasiswa Budhis USU untuk mengajarkan mahasiswa agar saling berbagi, dan merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk pengabdian kepada masyarakat. “Mahasiswa yang hadir disini berlatar belakang disiplin ilmu yang berbeda yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Budhis,” ujarnya.

Untuk bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis kata dosen agama Budha ini ada sebanyak 30 tim medis yang diturunkan. Bahkan kegiatan ini rutin mereka laksanakan, dan sempat terhenti saat Pandemi. Untuk Serdang Bedagai baru pertamakali dilaksanakan. 

Turut menghadiri Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya, Mantan Kapolres Sergai Kombes Robin Simatupang, Camat Perbaungan Muhammad Fahmi, Kepala Sekolah SDN 105364 Asriana S.Ag, Dosen Pembimbing Mengli Amran S.Pd,M.Pd serta seluruh Keluarga Mahasiswa Budhis dan Masyarakat Desa Lubuk Rotan Kecamatan Perbaungan. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini