Pemkab Asahan Sambut Kunjungan Tim Evaluasi TP PKK Sumut Desa Air Teluk Kiri

Sebarkan:

ASAHAN (MM) - Tim Evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Reza Pahlevi Lubis melakukan kunjungan dan evaluasi di Desa Air Teluk Kiri, Kecamatan Teluk Dalam, yang menjadi Desa Unggulan Tertib Administrasi TP PKK Kabupaten Asahan Tahun 2022, Rabu (9/11/2022).

Camat Teluk Dalam Drs. Irwansyah Siahan berharap evaluasi yang dilakukan oleh Tim Evaluasi TP PKK Provsu dapat menambah motivasi bagi kami untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya dalam mengelola adminsitrasi.

Ketua TP PKK Asahan Hj. Titiek Sugharti Surya berharap kehadiran Tim Evaluasi dapat menambah motivasi untuk meningkatkan semangat membangun desa dalam rangka mensukeskan visi Pemkab Asahan, yang Sejahtera, Religius dan Berkarakter. 

Selanjutnya Ketua TP PKK Kabupaten Asahan berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, serta motivasi dan keterampilan pengurus PKK dalam melaksanakan 10 program pokok PKK, khususnya tertib administasi, serta, dapat memanfaatkan kemajuan teknologi dibidang komunikasi dan informasi dalam membangun desa.  

"Tertib administrasi PKK khususnya yang dilakukan oleh kader TP PKK Desa Air Teluk Kiri maupun Kader Dasawisma menjadi salah satu kekuatan yang mampu menjadikan masyarakat dan Desa Air Teluk Kiri mengalami kemajuan untuk mewujudkan Asahan dalam satu data," ujarnya.

Sementara Bupati Asahan yang diwakili Sekdakab Drs. John Hardi Nasution, M. Si mengatakan, kunjungan dari Tim Evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara, secara langsung mengukur penerapan Tertib Administrasi PKK Desa yang telah dibina TP PKK Kabupaten beserta OPD terkait yang menjadi salah satu kunci dalam mendukung keberhasilan 10 program pokok PKK. 

Ditempat yang sama Ketua Tim Evaluasi TP PKK Provsu mengatakan pertemuan ini merupakan sebuah keistimewaan dan kebanggan bagi Kabupaten Asahan karena mampu mencapai tahap evaluasi setelah bersaing ketat untuk lolos masuk nominasi hasil monitoring yang telah terlaksana dengan baik dan ketat untuk menentukan posisi 8 besar kategori Kabupaten dan posisi 5 besar kategori kota.

"Persaingan untuk menjadi yang terbaik adalah suatu tantangan yang menarik untuk dihadapi dalam rangka mengukur dan menimbang tingkat kualitas dari program kerja yang telah dilaksanakan sehingga keseimbangan antara perencanaan, pelaksanaan, pengawasan serta evaluasi dapat teranalisa dengan baik, cermat dan terukur," ujar Ketua Tim, Reza Pahlevi Lubis. (ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com