Presiden Jokowi Pastikan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur Didistribusikan dengan Baik

Sebarkan:
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto:mm/ist)
JAKARTA (MM) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau para korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Jokowi memastikan penanganan dan logistik untuk para korban gempa berjalan dengan baik.

“Saya juga ingin memastikan bahwa logistik di lapangan terdistribusi dengan baik makanan, obat-obatan, logistik semuanya terdistribusi dengan baik,” ucap Jokowi dikutip dari lama setkab.go.id, Kamis (24/11/2022).

Jokowi menyebut, berbagai keluhan para pengungsi akan dicarikan solusinya. Di antaranya ialah soal air bersih dan berbagai peralatan pengungsian.

“Termasuk juga dengan kekurangan tenda yang ada, tadi ada juga keluhan air karena memang ini titiknya banyak, sehingga butuh waktu untuk mendistribusikan. Saya ingin pastikan itu semuanya segera terdistribusi,” jelas Jokowi.

Selain itu, Jokowi mengatakan dirinya juga memastikan proses evakuasi berjalan dengan baik. Jokowi menuturkan, saat ini masih ada sekitar 39 korban yang belum ditemukan.

Jokowi memastikan, semua fokus mencari para korban yang belum ditemukan. Jokowi berharap para korban segera dapat ditemukan.

“Proses evakuasi menjadi prioritas saat ini, kita konsentrasi, dan siang ini kita akan konsentrasi di titik ini untuk evakuasi,” ucap Jokowi.

Jokowi memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono untuk memastikan proses evakuasi membuahkan hasil.

“Tadi Menteri PU sudah memerintahkan kepada jajarannya yang sudah terbiasa melakukan cut and fill, saya rasa ini bisa segera dikerjakan, ya,” tutup Jokowi. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com