Temui Ribuan Warga di Medan, Anies: Kita Berkumpul Ingin Perubahan

Sebarkan:
Ribuan warga Medan, Sumatera Utara, menyambut Capres 2024, Anies Baswedan. (foto:mm/ist)
MEDAN (MM) - Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan menemui ribuan relawan pendukungnya dalam acara Silaturahmi Kebangsaan di Istana Maimun, Kota Medan, Jumat (4/11/2022) yang digelar oleh Partai NasDem Sumatera Utara.

Pantauan di lokasi, para relawan yang didominasi ibu-ibu pengajian itu sudah mulai berdatangan sejak pukul 13.00 WIB. Padahal, acara dijadwalkan dimulai pukul 14.30 WIB dan akhirnya molor hingga pukul 16.00 WIB. Namun, ribuan relawan dari berbagai wilayah di Sumut, Aceh, Riau hingga Sumatera Barat itu tetap bertahan di bawah guyuran hujan. 

Anies menegaskan, silaturahmi ini sekaligus untuk mengirimkan pesan kepada seluruh rakyat Indonesia, bahwa perubahan akan bergerak menuju Indonesia yang lebih baik. 

"Hari ini Kita berkumpul semua, warga Medan bersatu padu bergerak bersama sebagai anak bangsa. Kita ingin indonesia yang lebih berkeadilan. Indonesia yang lebih sejahtera. Dan itu pesan yang dikirimkan sepenuh hati oleh warga Sumatera Utara di sini," kata Anies.

"Kita berkumpul karena ingin perubahan. Kita tunjukkan kita bisa merubah untuk Indonesia," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Perubahan, kata Anies, tidak terjadi secara otomatis. Perubahan harus diperjuangkan, diperjuangkan dengan niat baik.

"Semua yang hadir ke sini datang dengan sukarela, dengan biaya sendiri, datang dengan niat baik. Insyallah orang baik berkumpul dengan niat baik maka Allah akan buka pintu keberhasilan itu," kata Anies. 

Dalam acara Silaturahmi Kebangsaan tersebut hadir penceramah Das'ad Latif yang memberikan tausiahnya tentang memilih pemimpin yang baik. Kegiatan Silaturahmi Kebangsaan ini merupakan bagian dari agenda kunjungan 2 hari Anies ke Sumatera Utara, 4-5 November 2022. 

Sebelumnya Anies telah bersilaturahmi dengan alim ulama Sumut di Hotel Madani Medan. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga dijadwalkan mengunjungi Tuan Guru Besilam di Langkat, kemudian ke Sekretariat Bersama (Sekber) relawan di Jalan Sunggal untuk bertemu para koordinator relawan. Usai dari lokasi tersebut ia akan menuju PSP Center. (budoy)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com