Tiga Calon Kandidat Sekda Madina Ikuti Tahap Pemaparan Makalah dan Wawancara

Sebarkan:

MADINA (MM) - Tiga dari empat pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) yang lulus seleksi administrasi mengikuti tahap pemaparan makalah dan wawancara, di Aula Hotel Rindang, Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Kamis (24/11/2022).

Seleksi pemaparan makalah dan wawancara tersebut diikuti oleh Alamulhaq Daulay (Plt. Sekda Madina), Parlin Lubis (Kepala Dinas Perdagangan), dan Ahmad Faisal (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu).

Daud Batubara (Staf Ahli Pemerintahan dan Hukum) dinyatakan tidak lolos ketahap selanjutnya dikarenakan tidak hadir. Ketidak hadiran Daud dikonfirmasi karena sedang melakukan ibadah di tanah suci Makkah.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (Kaban BKD) Madina Abdul Hamid Nasution mengatakan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) pertama Sekretaris Daerah Tahun 2022 berlangsung sejak 14-30 November 2022.

Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution mengatakan dari lima peserta hari ini ada tiga yang ikut seleksi. Sukhairi berharap kepada pejabat yang mengikuti seleksi ini untuk tidak menyia-yiakan kesempatan. "Dari tiga orang yang hadir hari ini akan ada satu yang terpilih," kata Sukhairi.

Apapun keputusan dari tim, kata Sukhairi, bukan berarti yang lain tidak baik. "Kalo sudah sampai ditahap ini pasti sudah yang terbaik," terangnya. 

Sukhairi percaya, pejabat  yang ikut seleksi menjadi Sekda memiliki niat baik untuk pemperbaiki Kabupaten Madina.

Dikatakan Bupati jabatan Sekda sering disebut sebagai kepala staf pemerintahan sudah pasti memiliki peranan penting untuk merangkul dan mengakomodasi persoalan internal bahkan menyeluruh.

"Tugasnya sangat berat, harus punya integritas, dimana Madina saat ini memiliki target yaitu WTP yang menjadi sorotan di Provinsi Sumut. Saya harap yang terpilih nanti punya konsep yang jelas," tegasnya.

Sukhairi berharap seleksi ini mendapatkan Sekda yang mampu memberikan yang terbaik sehingga dapat membawa Madina untuk mencapai prestasi yang baik. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com