Tim SAR - Babinsa Bantu Evakuasi Wisatawan Jatuh Saat Swafoto di Wisata Broken Beach

Sebarkan:

Personel TNI bersama Tim SAR mengevakuasi wisatawan yang terluka jatuh ke jurang saat swafoto di Broken Beach, Nusa Penida, Bali. (foto:mm/ist)
KLUNGKUNG (MM) - Seorang wisatawan berhasil dievakuasi Babinsa dan Tim Sar ketika terjatuh dari ketinggian 40 meter di kawasan obyek wisata Broken Beach, Dusun Sompang, Desa Bungka Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Senin (21/11) siang.

Kejadian itu bermula, ketika wisatawan tersebut mencoba untuk melakukan swafoto di sekitar area tebing. Namun nahas, korban terpelosok dan terjatuh dari ketinggian tebing tersebut.

Hal itu, dikatakan oleh Wadanramil Nusa Penida, Kapten Inf Gede Putrayadnya ketika dikonfirmasi terkait hal itu. “Anggota kita (Babinsa) bersama tim SAR langsung melakukan upaya evakuasi,” ujarnya.

Wadanramil menambahkan, jika beberapa titik area di kawasan wisata tersebut sudah terpasang berbagai peringatan keamanan. Namun, peringatan tersebut seakan diabaikan oleh para pengunjung.

“Sudah ada papan peringatan,” tandasnya. “Sekarang, wisatawan itu sudah dibawa ke RS untuk proses penanganan lebih lanjut,” imbuh Wadanramil. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini