6 Mahasiswa IKO FISIP UMSU Lolos ICT dan Kuliah ke UniMAP Malaysia

Sebarkan:
Mahasiswa Prodi IKO FISIP UMSU dan Dekan Dr. Arifin Saleh, MSP foto bersama dengan dosen-dosen Prodi New Media Communication UniMAP di Perlis, Senin (5/12).(foto/Fisip UMSU)
MALAYSIA (MM) - Sebanyak 6 (enam) mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Prodi IKO FISIP UMSU) lolos dalam program Internasional Credit Transfer (ICT) ke Universito Malaysia Perlis (UniMAP) dan akan kuliah di kampus tersebut selama satu semester. 

Keenam mahasiswa itu langsung diantar Dekan FISIP UMSU Dr. Arifin Saleh, M.SP, bersama Ketua OIC UMSU Rafieqah Nalar Rizky, MA, Sekretaris OIC Muhammad Shareza Hafiz, M.Acc dan KaBiro Humas Dr. Ribut Priadi, M.IKom, Senin (5/12/2022).

Keenam mahasiswa yang lolos dan sekarang duduk di Semester 5 itu adalah Rizki Ramadan, Rizka Muhammad Al Fathan, Rahel Farhanah Azzahra, Lisa Ayuniar Yulaika Sandi, dan Aisyah Putri Nabila.

Dekan FISIP UMSU menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka mendukung implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka, yang merupakan program Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kemendikbud Ristek RI tahun 2022. Melalui program International Credit Transfer (ICT) atau Transfer Kredit Internasional mahasiswa Indonesia didorong untuk mendapatkan peningkatan pengalaman, perluasan, dan penguatan jejaring, serta pemahaman yang lebih baik tentang sosial budaya bangsa asing melalui interaksi dengan mahasiswa dan masyarakat di luar negeri.

"Alhamdulillah, dalam kegiatan ini enam mahasiswa IKO FISIP lolos dan akan kuliah di Unimap Perlis. Kesempatan ini harus dimanfaatkan apalagi kampus yang dituju adalah kampus besar dan terkenal di Malaysia," jelas Arifin.

Para mahasiswa akan mengikuti kegiatan ICT selama satu semester di Program Studi New Media Communication, Faculty of Applied and Human Sciences (FSGM), Universiti Malaysia Perlis (UniMAP).

Pihak UniMAP menyambut positif kedatangan mahasiswa FISIP UMSU untuk kuliah di kampusnya. "Kami dukung program ini dan sangat senang dengan kehadiran mahasiswa dan delegasi dari UMSU. Ke depan, kerja sama ini akan kita kembangkan dan dilanjutkan dengan kegiatan lainnya," ujar Wakil Dekan bidang Akademik Fakulti FSGM UniMAP, Prof. Rezal dan jajarannya ketika menerima mahasiswa dan perwakilan FISIP UMSU di kampusnya, Senin (5/12). (nasti)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com