Bantu Anak SLB-C Abdi Kasih, Hasyim : Pergerakan KITAP Kita Apresiasi

Sebarkan:

MEDAN (MM) - Komunitas Indonesia Tionghoa Perjuangan (KITAP) kemarin berkunjung ke Sekolah SLB-C Abdi Kasih di kawasan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan.

Mereka disambut Opung Delima br Siregar (pendiri), Sorta br Tobing (pengurus), dan Rita (relawan), serta Julianus (pengelola/mantan Kepala Sekolah).

Mereka datang bersilaturahmi sekaligus menyerahkan sembako, makanan dan minuman serta perlengkapan sehari-hari dan alat tulis untuk anak-anak SLB-C yang ada di sana.

"Kami berempati kepada adik-adik yang berkebutuhan khusus di sini. Kami datang dengan penuh kasih menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," kata Ketua DPP KITAP Robin Hut didampingi Ketua DPD KITAP Medan Angga Slamat (Aan) dalam keterangannya kepada wartawan, kemarin.

Tampak hadir juga Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE, Pendiri KITAP Bun Liong, Ricky (Sekretaris),  serta sejumlah pengurus Lince, Calfin Kwok, Rudy Rahyu, Jeanny, dan Adi Usman.

Sementara itu, Bun Liong mengatakan, KITAP adalah sebuah komunitas juang yang berafiliasi ke DPC PDI Perjuangan Kota Medan, namun memiliki program sosial kemasyarakatan.

"KITAP ini pengurus dan anggotanya adalah kalangan Tionghoa yang dibentuk untuk gerakan-gerakan sosialnya kami (Tionghoa, red)," kata dia.

Untuk kegiatan ini, KITAP, lanjut Bun Liong berterima kasih kepada donatur yang berpartisipasi. "Terkhusus kepada Pak Hasyim yang dalam setiap kegiatan KITAP ikut berkontribusi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE yang ikut dalam aksi amal itu menyampaikan apresiasi. Ia berharap, KITAP yang baru terbentuk itu bisa terus eksis membantu masyarakat.

"Semangat awal mereka adalah pengabdian kepada masyarakat. Jadi kami terus support, jangan letih berbuat baik," kata Hasyim yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan. (akbar)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com