DPPU Kualanamu Gelar Bakti Sosial dan Khitanan Massal

Sebarkan:

Pertamina melalui Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Kualanamu menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dan khitanan massal. (foto:mm/ist)
DELISERDANG (MM) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melalui Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Kualanamu menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dan khitanan massal di Klinik Hasanah Husada Desa Aras Kabu, Jalan Batang Kuis, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, kemarin.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, kegiatan bakti sosial ini berupa pengobatan gratis, pemeriksaan gigi dan mulut, penyuluhan kesehatan, senam sehat lansia dan khitanan massal gratis.

"Tentunya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian serta tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan kepada masyarakat sekitar operasional perusahaan," ujar Satria, Jumat (30/12). 

Diakuinya, kegiatan bakti sosial ini diselenggarakan oleh DPPU Kualanamu dan Medical Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut bekerja sama dengan Klinik Hasanah Husada. Selain itu, pihaknya mencatat sebanyak 240 penerima manfaat dalam kegiatan tersebut. 

"Lebih kurang ada 90 anak khitanan massal, 60 orang melakukan pengobatan gratis, 20 orang pemeriksaan gigi dan mulut, 50 mengikuti penyuluhan kesehatan, 20 orang senam sehat lansia, jadi secara keseluruhan sebanyak 240 penerima manfaat. Penerima manfaat ini berasal dari masyarakat di sekitar lingkungan DPPU Kualanamu," jelasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Camat Beringin diwakili oleh Agus Salim, Manager Corporate Operation & Services (COS) Sumbagut, Riki Madyanto, Officer II Medical Sumbagut Budi Handoko, Operation Head DPPU Kualanamu Group Mohamad Cholfi, Direktur Klinik Hasanah Husada dr Hairanty Sinaga, Kepala Desa Aras Kabu, Abdul Rahman Ependi, dan Kepala Desa Pasar VI Kualanamu Wiwin Purwadi.

Sementara itu, Manager Corporate Operation & Services (COS) Sumbagut, Riki Madyanto, menambahkan, kegiatan bakti sosial dan khitanan massal ini merupakan kepedulian Pertamina Patra Niaga kepada warga sekitar dalam memberi pelayanan kesehatan secara gratis. Selain itu, setiap anak yang mengikuti khitan mendapatkan bingkisan berupa peralatan sekolah.

"Kegiatan bakti sosial ini juga masih dalam rangkaian peringatan HUT Pertamina ke-65. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberi dampak positif dan meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat sekitar," kata Riki. 

Sebelumnya, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga telah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa Donor Darah dan Khitanan Massal serentak di lima provinsi yakni Sumatera Utara (Sumut), Aceh, Sumatera Barat (Sumbar), Riau dan Kepulauan Riau (Kepri). (arie)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini