Edi Saputra Minta Lurah & Camat Tanggap Rusaknya Jalan Rawa Cangkok IV Medan Denai

Sebarkan:

MEDAN (MM) - Warga Jalan Rawacangkok IV Gang Pakpak, Kelurahan TSM III Medan Denai mengeluhkan kondisi jalan lingkungan retak bagian terancam amblas.Jalan rusak tersebut sudah disampaikan kepada Camat Medan Denai dan Lurah TSM (Tegal Sari Mandala) III, namun sampai saat belum ada realisasinya.

Amsal warga Gang Pakpak kepada wartawan mengatakan, seharusnya ada perbaikan jalan, sebab fasilitas umum yang harus mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat. Dikatakannya, ia dan tetangganya pernah mengalami sambungan pipa PDAM ke rumahnya pecah.

“Bagaimana tidak pecah sebab jalan amblas, sehingga kalau terlindas mobil ya langsung pecah. Untuk itu saya sudah semen, namun adalagi yang retak, lalu diambil alternatif menimbunnya dengan tanah tapi seberapa kuatlah ketahanannya,” ucapnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Sekretaris Fraksi PAN DPRD Kota Medan, Edi Saputra, ST meminta para Kepala Lingkungan dan Lurah serta Camat untuk memperhatikan pembangunan infrastruktur yang berada di lingkungannya. Artinya bila ada keluhan yang disampaikan warga harus disikapi dengan turun ke lapangan dan mengecek langsung serta harus solusi kepada warga yang mengadukan terlebih lagi ini menyangkut fasilitas umum,” ujar Edi Saputra wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4 kepada wartawan, Senin (5/12/2022).

Edi menyebutkan bahwa dirinya banyak menerima pengaduan soal pelayanan termasuk keluhan fasilitas umum, diantaranya pengaduan. Dari informasi yang kita terima di bawah jalan tersebut terpasang sambungan pipa PDAM Tirtanadi dan Gas, seharusnya jalan tersebut diperbaiki kembali.

Karena dari informasi yang diterimanya, beberapa bulan sebelumnya mengakibatkan dua sambungan pipa PDAM ke rumah warga menjadi pecah akibat kondisi jalan yang di cor semen tersebut rusak sehingga ini harus menjadi perhatian oleh pemerintah setempat.

“Kita berharap agar pihak kelurahan dan kecamatan memperhatikan hal ini sesuai dengan arahan Walikota Medan, Bobby Nasution dalam memberikan pelayanan prima kepada warga,”katanya.

“Tentunya kita berharap adanya kelanjutan dan perbaikan di lokasi yang retak atau mau amblas tersebut, dikarenakan ada tertanam pipa gas dan pdam di bawah jalan tersebut,” imbuhnya.(Ahmad Rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com