Elli Mahrani : Banyak Inovasi yang Bisa Berikan Kontribusi Positif Bagi Anak dan Perempuan

Sebarkan:

MADINA (MM) - Ketua TP PKK Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) Elli Mahrani menyebutkan dalam membangun desa banyak inovasi yang bisa memberikab kontribusi positif bagi anak dan perempuan.

Hal itu ia sampaikan pada saat membuka kegiatan sosialisasi Desa ramah perempuan dan perlindungan anak, di Gedung Serbaguna, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Rabu (14/12/2022).

"Dua pertiga dari penduduk desa adalah ana dan perempuan. Disisi lain desa yang mendapat dukungan juga menjadi salah satu usaha dalam percepatan memperoleh sustainable, development goals diseluruh desa," sebut Elli.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan desa ramah perempuan dan perlindungan anak adalah upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender serta pemenuhan hak perempuan dan anak merupakan salah satu misi untuk membangun Indonesia secara umum.

"Desa bisa menghasilkan sumber daya manusia yang berkaualitas dan berdaya saing tinggi, dengan mendorong warga untuk maju kita telah menimalisir ketertinggalan di desa," katanya.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti 101 peserta dari tujuh Kecamatan, yakni Kecamatan Panyabungan Timur, Panyabungan, Panyabungan Selatan, Hutabargot, Bukit Malintang, Panyabungan Utara dan Naga Juang. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini