Ephorus HKBP Puji Layanan Kantor Imigrasi Sibolga

Sebarkan:
Ephorus HKBP, Robinson Butar-Butar, saat mengurus perpanjangan paspor di Kantor Imigrasi Sibolga, Rabu (29/12/2022). (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) - Di penghujung 2022 animo masyarakat mengurus paspor di Kantor Imigrasi (Kanim) Sibolga semakin meningkat. Salah satunya adalah Ephorus HKBP, Robinson Butar-Butar. yang mengajukan permohonan penggantian paspor. 

Pria kelahiran Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, 61 tahun silam ini mengaku sangat bangga karena pelayanan di Kanim Sibolga dinilai sangat baik, ramah, dan cepat. "Kondisi di kantor ini boleh saya katakan homely, bersahabat, sejuk, dan nyaman", ujar Robinson.

Pucuk pimpinan HKBP ini juga memuji fasilitas untuk anak-anak bermain di kala orang tua datang untuk mengurus paspor. Bahkan, dia juga kagum dengan kepemimpinan Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Sibolga, Saroha Manullang. 

"Wajah wajah dari para staf di sini juga sungguh sangat menyenangkan, sehingga kita tidak merasa asing tapi disambut dengan baik," terangnya. 

Robinson juga mengungkapkan, pelayanan luar biasa yang diberikan Imigrasi Sibolga menunjukkan Indonesia semakin hari semakin bergegas untuk menjadi negara maju. 

Menurutnya, itu adalah salah satu syarat di mana semua petugas di berbagai tingkatan melakukan tugasnya dengan komitmen yang tinggi dan kinerja yang baik.

Ia juga mengapresiasi atas dibukanya UKK Gunungsitoli dan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang semakin memudahkan bagi masyarakat. Terlebih Madina merupakan salah satu daerah dengan jamaah haji terbesar di Sumatera Utara (Sumut). 

"Selamat untuk Kantor Imigrasi Sibolga dan kiranya saudara-saudara mendapat berkat dari Tuhan dalam upaya untuk memajukan bangsa ini," tukasnya sembari menyampaikan doa. 

Sementara itu, Saroha Manullang menyampaikan rasa bangga atas kehadiran Ephorus HKBP menggunakan pelayanan keimigrasian di kantor yang dipimpinnya. 

Menurutnya, penilaian yang telah diberikan Ephorus HKBP memberikan semangat dan memotivasi mereka untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

"Sudah menjadi komitmen kami beserta seluruh jajaran untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jangan ragu mengurus paspor di Kantor Imigrasi Sibolga, datang dan buktikan sendiri karena petugas kami akan melayani dengan sepenuh hati," pungkas Saroha. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com