Forkopimda Asahan Kunker dan Dukung Proyek PLTA Asahan III

Sebarkan:
Bupati H. Surya BSc bersama Forkopimda Asahan meninjau proyek PLTA Asahan 3. (foto:mm/ist)
ASAHAN (MM) - Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama Forkopimda melakukan kunker ke PLTA Asahan III, abu (30/11/2022). Kehadiran rombongan disambut Manager PLTA Asahan III Agil Darmawan.

“Kami berharap Pemkab dan forkopimda Asahan terus memberikan bimbingan serta dukungan, agar penyelesaian proyek ini dapat selesai tepat waktu," kata Agil Dermawan.

Agil Dermawan menjelaskan, penyelesaian PLTA Asahan III tetap sesuai target yang ditentukan pemerintah Pusat. Namun, ada beberapa kendala yang masih terjadi. Untuk itu, pihaknya berharap dukungan pemerintah daerah untuk membantu menyelesaikannya.

Salah satunya inventarisasi (penghitungan tanaman dan penunjukan batas lahan) khususnya untuk lokasi lahan yang akan dijadikan pertapakan tower maupun lahan yang akan menjadi akses, masih tertunda.

“Kami berharap, Forkopimda Kabupaten Asahan dapat berkolaborasi untuk mendukung realisasi hal tersebut, agar pembangunan PLTA Asahan III yang merupakan Program Strategis Nasional (PSN) dapat selesai tepat waktu,” ujarnya.

Bupati Asahan H Surya BSc, mengatakan, forkopimda Asahan akan mendukung atas penyelesaian proyek Asahan III. Untuk itu akan ditindaklanjuti  agar diselesaikan.

“Kita mendukung terealisasinya PSN Asahan, dan untuk kendala yang dihadapi, kita akan tempuh jalur persuasif terlebih dahulu, agar kendala tersebut dapat diselesaikan secara musyarawah demi kebaikan bersama,” kata Bupati Surya.

Bupati meminta PLTA Asahan III, untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar terciptanya komunikasi yang baik sehingga proyek PLTA Asahan III ini dapat selesai sesuai waktu yang telah di targetkan. 

Bupati berpesan agar seluruh pengerjaan PLTA Asahan III dapat berjalan sesuai regulasi yang berlaku khusunya regulasi terkait lingkungan hidup dan ketenagakerjaan. (Ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com