HUT ke-51 Korpri, Syah Afandin Yakin ASN Langkat Ikhlas Melayani

Sebarkan:
Plt Bupati Langkat menghadiri HUT ke-51 Korpri Langkat. (foto:mm/ist)
LANGKAT (MM) - Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH bertindak sebagai inspektur upacara peringatan (Irup) HUT ke-51 Korpri di halaman utama Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (5/12/2022)

Panitia pelaksana yang juga Kadis Kominfo H. Syahmadi,S.Sos,MSP, mengatakan, HUT ke-51 Korpri Langkat tahun 2022 mengangkat tema "Korpri Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi Untuk Negeri". Tema ini mengandung makna Korpri memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Sedangkan beritindak pemimpin upacara Muhammad Iqbal Ramadhan yang menjabat sebagai Camat Sei Lepan, merupakan Camat terbaik Kabupaten Langkat tahun 2022. 

Plt Bupati Langkat Syah Afandin mengucapkan selamat HUT Korpri danyakin ASN Langkat memberikan pelayanan terbaik dan ikhlas dalam melayani masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam amanatnya yang dibacakan Plt Bupati Syah Afandin menyampaikan pentingnya sinergritas Korpri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di seluruh Indonesia. 

“Korpri menjadi pelaku aktif dalam kebiasaan baru pascapandemi Covid-19 menuju cara berpikir dan cara bertindak yang efektif, efisien, inovatif, dan berdaya saing tinggi,” kata Syah Afandin.

Lanjutnya Syah Afandin menegaskan pentingnya menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi Aparatur Sipil Negara serta mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa.

“Saya tegaskan pula bahwa KORPRI sebagai bagian integral dari pemerintahan harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen bangsa yang sangat strategis,” tuturnya.

Peringatan HUT Korpri juga dibarengi penyerahan SK pensiun kepada pegawai ASN di lingkungan Pemkab Langkat, diantaranya  Sekretaris BPKAD, Ir M Mirza, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan, Supriadi SP, Guru SDN 050657 Stabat, Erlina SPd. 

Guru SDN 053974 Paya Mabar, Lindawaty SPd, Guru SDN 050661 Kwala Bingai, Sudiati SPd. Staff Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil, Nursehan. 

Selanjutnya penyerahan STM KORPRI kepada ahli waris pegawai ASN yang meninggal dilingkungan pemkab Langkat kepada ahli waris dari Almarhumah Atiyah, Ester Boru Lubis, dan Ruslina Boru Ginting.

Dilanjutkan penyerahan enam (6) unit mobil dinas Ambulance keliling kepada Puskesmas Namutrasi, Hinai Kiri, Securai, Desa Lama, Pematang Cangnal, dan Puskesmas Marike, serta satu (1) unit mobil dinas Ambulance operasional Dinas Kesehatan Langkat

Terakhir penyerahan satu (1) unit mobil perpustakan keliling dari Perpustakaan Nasional RI, dan penyerahan bantuan sebesar Rp15 juta dari Kementrian Sosial Republik Indonesia kepada korban kebakaran Bapak Suharis warga Dusun II Simpang Limun Kecamatan Gebang, Langkat. 

Hadir sebagai peserta upacara HUT ke-51 KORPRI seluruh Aparatur Sipil Negara dijajaran Pemerintahan Kabupaten Langkat.

Semarak HUT Korpri

Semarak HUT Korpri Langkat tergambarkan di halaman parkir kantor Bupati. Sejumlah stakeholder lintas instansi tampak hadir, diantaranya  Ketua MUI Langkat Zulkifli A Dian, Kakan Kemenag Langkat H Ainul Aswad MA, perwakilan Polres Langkat, perwakilan Kodim 0203/LKT, perwakilan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan Langkat, dan DWP Langkat. 

Plt Bupati Langkat dalam sambutan dan arahannya menyampaikan kepada seluruh ASN yang tergabung kedalam Korpri agar dapat mewujudkan marwah, harkat, dan martabat KORPRI untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat Langkat. 

"Korpri harus menyadari dan mensyukuri bahwa kehidupannya masih lebih dari cukup jika dibandingkan dengan masyarakat umum lainnya, hal tersebut harus diwujudkan dalam bentuk kerja keras dalam memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat," tegasnya.

Ia kembali menegaskan agar acara peringatan ini tidak hanya sebatas acara seremonial dan hiburan, namun harus memiliki dampak langsung kepada peningkatan kualitas ASN dalam berkontribusi bagi negara.

Dilanjutkan oleh laporan Ketua DPK Korpri  Langkat, dr H Indra Salahudin MKes MM, bahwa dalam peringatan HUT ke-51, Korpri Langkat menyelenggaran serangakaian kegiatan yang berlangsung dari tanggal 22 November hingga 05 Desember 2022 antara lain: 

Donor darah, lomba pengucapan panca prasetya Korpri, ziarah makam pahlawan, bakti sosial bedah rumah dan pemberian beras sejumlah 2,6 ton. Upacara, penyerahan SK pensiun, penyerahan STM KORPRI, resepsi HUT Kopri beserta dorprize, dan santunan 100 orang anak  yatim Korpri  dan masyarakat umum. 

"Kopri diharapkan dapat meningkatkan kepekaan sosial terhadap saudara-saudara kita yang mengalami keterbatasan ekonomi," pungkasnya.

Indra juga menyampaikan bahwa Plt Bupati Langkat memberikan dua (2) unit sepeda sport sebagai hadiah dalam dorprize yang diadakan. Adapun hadiah dorpize yang disediakan oleh panitia berupa satu (1) unit kulkas, dua (2 )unit dispenser, puluhan payung dan kipas angin, serta ratusan merchandise lainnya.

Dikesempatan ini pula, Plt Bupati Langkat menyerahkan bantuan sosial langsung berupa, tiga (3) unit becak Viar sebagai penunjang usaha bagi penyandang disabilitas bantuan dari Kemensos RI kepada Ari mana Lestari warga Desa Batu, Kecamatan Hinai. Bobi Herman warga Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang. Serta Muhammad Arifin warga Desa Paya Bengkuang, Kecamatan Gebang.

Afandin juga memberikan bantuan secara pribadi berupa 35 unit kursi roda, lima (5) buah tongkat, dan 20 set alat cukur salon. 

Selanjutnya Ia memberikan selamat dan mengalungkan mendali kepada kontingan tim Futsal KORPRI Langkat pada kejuaran KORPRI Sumut yang mendapat juara tiga (3). Serta memberikan bingkisan bagi pemenang juara satu (1) lomba Do'a (Putri) atas nama Hj Ramadhaniar SPdI MPD, berasal dari Kemenag Langkat, dan juara satu (1) lomba tahfiz 7 juz surah pilihan dari Dinas Pendidikan Langkat. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini