Luar biasa ! 11 Siswa Matauli Raih Beasiswa di Luar Negeri dan 12 Siswa di Unhan

Sebarkan:
Pengurus Dewan Pendidikan Sibolga, Parulian Sihotang, foto bersama dengan Kasek SMAN 1 Matauli Pandan, Deden Rachmawan, Rabu (6/12/2022). (foto:mm/ist)
TAPANULI TENGAH (MM) - Sebanyak 11 siswa berprestasi SMA Negeri 1 Matauli Pandan lolos mendapatkan program beasiswa luar negeri tahun pembelajaran (TP) 2021/2022. Mereka diterima di beberapa universitas terkemuka dunia.

"Kita salut kepada semua yang berperan atas keberhasilan itu, khususnya para tenaga pendidiknya,  karena keberhasilan para siswa-siswi SMA Matauli itu tentunya tidak terlepas dari kerja keras para guru dalam memberikan pembelajaran akademik di sekolah," kata Parulian Sihotang, Bidang Informasi dan Media Dewan Pendidikan Sibolga, Rabu (6/12/2022).

Menurut Parulian, dari informasi yang diperolehnya langsung dari Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 1 Matauli Pandan, Deden Rachmawan, ke-11 siswa/i SMAN 1 Matauli yang diterima di universitas terkemuka dunia itu, tersebar di University of British Columbia Canada, National Taiwan University, Al Faraby Kazakh Notional University Kazakhstan dan University of La┼či Rumania.

Empat orang di antaranya merupakan putra-putri Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), yaitu, Grace Sarah Situmeang, Hendrikus Maja Ericsson Sipahutar, Oscar Rikki Pratama dan Maria.

"Kemudian, 12 siswa/i sekolah itu juga berhasil mendapatkan beasiswa di Universitas Pertahanan (UNHAN) RI di Bogor," imbuh Parulian. 

Parulian yang sebelumnya melaksanakan kegiatan silaturahmi ke SMAN 1 Matauli Pandan di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) ini berharap, keberhasilan SMAN 1 Matauli Pandan yang selama ini mampu melahirkan para anak didik yang berprestasi, ke depan dapat memotivasi sekolah-sekolah lainnya, khususnya yang ada di Kota Sibolga.

"Jadi, dalam kunjungan atau silaturahmi yang kita lakukan, itu merupakan upaya Dewan Pendidikan Sibolga untuk meningkatkan kualitas pendidikan ke depan, termasuk melakukan kegiatan studi banding ke sekolah-sekolah berprestasi, seperti SMAN 1 Matauli, yang nantinya kita jadikan sebagai referensi, analisa atau bahkan menjadi bahan evaluasi," pungkasnya. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini