Pemkab Langkat Terima Dana Transfer Rp1,948 Triliun TA 2023

Sebarkan:
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH, secara simbolis menerima dan transper pusat yang diserahkan Gubsu Edy Rahmayadi di aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu di Medan. (foto:mm/ist)
LANGKAT (MM) – Pemkab Langkat Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi TKDD Tahun Anggaran 2023, di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu, Medan. Bantuan diterima langsung Plt Bupati H. Syah Afandin SH, Jumat (2/12/2022).

APBN 2023 untuk Sumatera Utara, dijelaskan Afandin, berjumlah  Rp63,60 triliun yang terdiri dari dana transfer ke daerah dan dana desa sebesar Rp41,55 triliun, dan untuk belanja kementerian/lembaga di Sumut sebesar Rp22,05 triliun.

Sementara untuk Kabupaten Langkat alokasi dana transfer ke daerah tahun anggaran 2023 sebesar Rp1,948 triliun yang meliputi Dana Bagi Hasil, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus dan Dana Desa.

"APBN 2023 diarahkan untuk meningkatkan produktivitas nasional dan menjaga keberlanjutan keuangan negara di tengah ketidakpastian perekonomian global, dengan tetap mengoptimalkan peran APBN sebagai instrumen untuk melindungi masyarakat," terang Afandin. 

Pada kegiatan itu juga, Pemerintah Kabupaten Langkat juga mendapatkan penghargaan terbaik ketiga (3) sebagai daerah dengan kinerja penyerapan Dana Desa tahun anggaran 2022 se Sumatera Utara.

Turut mendampingi Plt Bupati Langkat yakni Kepala BPKAD Drs M Iskandarsyah, dan Kabag Prokopim Mahardhika Sastra Nasution SSTP MAP. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com