Perindo Optimis Kuasai Segmen UMKM dan Pemilih Pemula di Sumut

Sebarkan:
Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan didampingi pengurus dalam bincang-bincang bersama jurnalis di Medan. (foto:mm/ist)
MEDAN (MM) - DPW Partai Perindo Sumatera Utara optimis menguasai pemilih dari kalangan pengusaha yang berkecimpung di dunia UMKM pada Pemilu 2024. Hal ini karena selama ini, partai mereka memiliki beragam program untuk kebangkitan para pelaku UMKM.

“Kalangan pelaku UMKM menjadi segmen yang kami yakin akan menjadi pemilih Perindo. Kita mengetahui tidak hanya pada momen pemilu, program untuk Indonesia sejahtera merupakan program yang terus dilakukan oleh Ketum Hary Tanoesoedibjo,” kata Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuabn diacara syukuran Perindo lolos sebagai peserta Pemilu 2024, Kamis (29/12/2022).

Hal ini diperkuat Ketua Bappilu DPW Perindo Sumut, Iskandar yang menyebutkan, Perindo melakukan berbagai program pemenangan pemilu di Sumatera Utara. 

Hal ini untuk memastikan perolehan suara mereka meningkat signifikan sesuai dengan target. Secara umum ada 3 hal yang mereka lakukan terkait upaya untuk memastikan Perindo meraih hasil maksimal di Pemilu 2024, yaitu pendekatan dalam proses rekrutmen bakal calon legislatif, mengedepankan kader dan pengurus untuk maju.

Yang ketiga adalah hunting atau merekrut calon potensial. Hal ini sudah dilakukan dan beberapa tokoh dan mantan anggota dewan dari partai politik lain banyak yang bergabung dengan kita. “Hasilnya juga cukup signifikan dalam meningkatkan elektabilitas partai Perindo,” pungkas Iskandar.

Sambung Iskandar, sebagian besar peserta pemilu 2024 yang saat ini sudah dinyatakan lolos verifikasi merupakan partai dengan platform nasionalis. Artinya, area yang menjadi tempat pertarungan partai-partai politik hampir bisa dipastikan saling beririsan. Namun menurutnya, bergabungnya beberapa tokoh seperti TGB Muhammad Zainul Majdi menjadi salah satu energi positif bagi mereka. 

“Artinya sosok TGB memberikan efek besar bagi kami dalam mendulang suara dari segmen pemilih islami,” pungkasnya.(nasti)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini