Rahudman Prihatin, Abrasi di Pantai Labu Ancam Ribuan Penduduk

Sebarkan:

MEDAN (MM) - Warga Desa Bagan Serdang, Rugemuk, Rantau Panjang, Paluh Sebaji, Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang, meminta perhatian atas abrasi air laut di daerah mereka. Ribuan warga Pantai Labu terancam kehilangan tempat tinggal jika upaya menahan abrasi tidak dilakukan. 

"Kami memohon perhatian semua pihak agar ada upaya menghentikan abrasi ini. Jika tidak ada tindakan nyata, rumah-rumah warga akan hilang ditelan air laut," kata Rahmatsah, Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) Mangrove Hijau Mekar ketika bertemu dengan tokoh masyarakat Sumut, Rahudman Harahap, Senin (19/12/2022). 

Rahudman Harahap yang merupakan Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem Sumut ini mendengarkan pengaduan warga Kecamatan Pantai Labu ini dan berjanji akan mendorong upaya pencegahan abrasi di kawasan tersebut. Walikota Medan 2010-2015 ini menyebutkan dirinya akan membantu menyampaikan aspirasi masyarakat Pantai Labu kepada pihak-pihak yang berkepentingan. 

"Saya rasa ini serius. Saya janji akan meneruskan masalah ini ke para pihak yang punya kepentingan. Ada ribuan warga yang terancam di sini, maka itu kita sangat prihatin," kata Rahudman didampingi mantan birokrat Pemkab Deliserdang, Zainal Arifin dan Ketua Pergerakan Kader NU (PKNU) Sumut, Aulia Andri. (nasti)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini