UKW Angkatan ke-54 Madina Ditutup, 18 Peserta Dinyatakan Kompeten

Sebarkan:
UKW Angkatan ke-54 Madina Ditutup, 18 Peserta Dinyatakan Kompeten. (foto:mm/fadli)
MADINA (MM) - Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 54 di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) resmi ditutup. Dari 27 peserta dengan dua jenjang yang diuji yakni Madya dan Muda 18 orang dinyatakan kompeten oleh tim penguji.

Pengumuman kelulusan para peserta tersebut dibacakan secara langsung oleh salah satu tim penguji dari PWI Sumut Khairul Muslim, Sabtu (24/12/2022) di Aula Hotel Rindang, Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan.

Khairul mengatakan, jumlah peserta UKW Angkatan 54 di Madina awalnya sebanyak 29 orang, namun pada hari pelaksanaan peserta yang hadir hanya berjumlah 27 orang.

"Jumlah peserta 29 orang namun 2 orang tidak hadir, untuk yang kompeten kita putuskan sebanyak 18 orang untuk seluruh kelas mulai tingkat muda dan madya," katanya.

Dikatakannya sampai hari ini jumlah wartawan yang telah dinyatakan kompeten skala nasional yang ditetapkan oleh Dewan Pers berjumlah 16.279 orang termasuk 18 orang tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia UKW, Ahmad Duroni Nasution mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim penguji atas perhatian dan pengorbanan yang telah dilakukan selama di Madina.

"Terima kasih kepada seluruh tamu kami yang hadir di Madina selama proses yang dijalani selama UKW ini. Kami selaku Diskominfo merasa dengan kegiatan ini menjadikan kami semakin dewasa untuk menyikapi permasalahan yang ada," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Pemda Madina menginkan pers atau wartawan yang berkompeten dan kepada semua peserta senantiasa menanamkan pada diri bahwa sudah benar-benar berkompetensi dengan 

"Semoga dengan UKW ini yang menjadi kekurangan baik di pers dan pemerintah semoga dibenahi. Tanamkan pada diri bahwa saya sudah berkompetensi, itu harus ditunjukkan dan dibuktikan dalam menjalankan tugas jurnalistik," ujarnya. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini