Wakil Bupati Asahan Buka Bimbingan Teknis Penyusunan Standar Harga Bagi OPD

Sebarkan:
Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin dalam Bimtek penyusunan standar harga bagi OPD. (foto:mm/ist)
ASAHAN (MM) - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Standar Harga (SSH, SBU, HSPK, dan ASB), Selasa (6/12/2022). 

Kegiatan digelar di Hotel Khas Parapat, dengan menghadirkan narasumber Dirjen Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Fernando Siagian, Asisten III Administrasi Umum, Staf Ahli, Kepala OPD terkait serta peserta bimtek yang merupakan perwakilan dari OPD Pemkab Asahan.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Pemkab Asahan, Drs. Sofian, M.Pd, mengatakan, Bimtek Penyusunan Standar Hargadiikuti sekitar 40 peserta yang berasal dari perwakilan OPD yang ada di Kabupaten Asahan. Kegiatan ini digelar mulai tanggal 5 – 7 Desember 2022. 

“Pelaksanaan kegiatan ini untuk memahami tentang pedoman Teknis Pengelola Keuangan Daerah dan menjadi alat bantu dalam proses pengelolaan keuangan daerah yang dimulai dari tahapan perencanaan, penganggaran, hingga pertanggungjawaban,” terang Sofian.

Wabup Asahan Taufik Zainal mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang diprakarsai BKAD Kab. Asahan. Wabup berharap kegiatan ini menjadi momentum dalam meningkatkan kualitas ASN  di OPD untuk mewujudkan pelaksanaan urusan pemerintahan. 

Wabup mengucapkan terima kasih kepada Narasumber dan berharap “Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada narasumber, dan berharap narasumber dapat memberikan tambahan pengetahuan kepada seluruh peserta agar dapat menyusun standar harga yang baik dan benar sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada,” pungkas Wabup. (Ismanto)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini